oleh

Retribusi Parkir Tanpa Karcis, Komisi III Akan Panggil Dishub Kota Kupang

Zonalinenews-Kupang.- Sejumlah juru parkir di kota kupang NTT melakukan pemungutan parkiran bagi pengguna kendraan bermotor tanpa menggunakan karcis. Pasalnya berakhir masa kontrak di akhir Desember 2020 lalu dan hingga kini 11 Januari 2021 Dishub Kota kupang belum menetapkan pemenang tender. Padahal dilapangan juru parkir melakukan pemunggutan retribusi tanpa menggunakan karcis yang dikelurakan Dinas Perhubungan Kota Kupang.

Atas Persoalan ini Sekertaris Komisi III DPRD Kota Kupang geram dan berencana akan memanggil Dinas Perhubungan Kota Kupang untuk dilakukan Rapat dengar Pendapat terkait persoalan tersebut.

Salah seorang juru parkir di depan Polda NTT Kota Kupang,Noldy Matau kepada wartawan Senin,11 Januari 2020 mengaku bahwa dirinya memunggut retribusi parkir tanpa menggunakan karcis karena disuruh pemenang tander di kawasan tersebut.

“Sejak tanggal 4 Januri 2021 saya punggut retribusi tanpa karcis karena disuruh Randy,”ungkap Arnold.

Menurutnya dari hasil retrinbusi parkir dirinya menyetor uang per hari sebesar 200 ribu ke Randy melalui anak buahnya, Randy yaitu Arnod dan Ary,” beber Noldy.

ketika ditanya wartwan apakah boleh menerik retrubusi tanpa menggunakan karcis, Noldy menjelaskan selaku juru parkir dirinya tidak mengetahui akan itu. Dirinya hanya diperintahkan untuk menarik retrubusi parkir di kawasan tersebut.

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT