oleh

Reaktif Covid dan Belum Ada Hasil SWAB, TM Dimakamkan Sesuia Protokol Kesehatan

Zonalinenews-TTS,- Reaktif Covid, meninggal di Kupang dan belum diketahui hasil SWAB, TM dimakamkan di SoE kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) sesuai protokol covid-19.

TM korban meninggal di Rumah Sakit Siloam Kupang pada dini hari tanggal 14 Januari yang diketahui Reaktif dan belum ada hasil SWAB menurut ponakan almarhum Ko Eng.

Pemakaman dilakukan digudang milik almarhum yang terletak di seputaran Pertanahan pertanahan kota SoE sekitar pukul 12 siang setibanya dari Kupang.

Pada saat prosesi pemakaman sesuai protokol covid, ada Pol PP datang dan goyang pintu pagar gudang serta teriak agar tidak boleh dimakamkan ditempat tersebut.

Melalui telepon Ko Eng menyampaikan TM tidak Covid namun karena belum ada hasil SWAB dan keluarga menyetujui pemakaman secara protokoler Covid.

Menurut Ko Eng yang adalah ponakan TM yang bersangkutan meninggal sebelum hasil swab keluar dan katanya baru reaktif, namun keluarga bersepakat untuk dimakamkan sesuai protokol Covid di gudangnya.

“Hasil SWAB belum ada dan hanya dinyatakan reaktif sehingga dimakamkan di tempat milik almarhum sesuai protokol covid,”ungkap satpam yang sementara saat ini berjaga jaga dipintu gerbang gudang, bahwa ketika pemakaman pendeta datang namun disuruh pulang oleh petugas covid sehingga pendeta pun tidak bisa ikut serta pada pemakaman tersebut.

Menurut Satpam yang tidak mau disebutkan namaya, pemakaman dalam pengawalan dan dimakamkan oleh petugas dari kupang yang

“Petugas entah dari kupang atau SoE tidak diketahuinya,” tutur Satpam tersebut.(*Elli)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT