oleh

Lurah Lokoboko Rubah Jembatan Aerawa Jadi Spot Wisata Baru

Zonalinenews.Ende,- Jembatan Aerawa kelurahan Lokoboko,
Kecamatan Ndona,Kabupaten Ende NTT, saat ini lagi direnovasi dan disiapkan menjadi tempat rekreasi atau spot wisata baru bagi wisatawan lokal maupun asing.

Lurah Lokoboko,Fransiskus Xaverius Pesa, SH saat ditemui Zonalinenews Sabtu (16/01/21) menyampaikan jembatan Aerawa ini merupakan jembatan lama yang menghubungkan antara kelurahan Lokoboko dan Kelurahan Rewangga.

“Selama ini banyak wisatawan lokal dan asing lewat sini selalu berhenti dan foto-foto. Jadi saya berpikir ini kalau dikembangkan bagus,rencananya nanti saya akan bentuk kelompok sadar wisata (pokdarwis) untuk mengurus ini,”ujarnya.

Dikakatannya ini peluang bagi masyarakat pihaknya pemerintah membantu menfasilitasi.

Fransiskus menambahkan jembatan ini akan direnovasi menggunakan Dana DAU tambahan sebesar 72 juta 850 ribu dan dikerjakan oleh pihak ketiga.

“kita renovasi dari plat kayu kita gantikan dengan plat besi, tugu dua Unit. Kita juga mencat ulang.

Rencananya kita akan memasang lampu dan beberapa lopo kedepan biar wisatawan lokal maupun asing yang datang kesini,kita bisa ambil retribusi apalagi disini menjadi tempat akhir pekan masyarakat dalam kota Mereka sering mandi dan cuci disini,”ungkapnya. (*Oby Tani)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT