oleh

Lantik Tiga Kades, Bupati Ende Ingatkan Jangan Gantikan Perangkat Desa Selama Enam Bulan Kedepan

Zonalinenews-Ende,- Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM secara maraton mengambil sumpah dan melantik Hironimus Hado sebagai Kepala Desa Watusipi Kecamatan Ende Utara, Hendrikus Lele, SPD sebagai Kepala Desa Saga dan Vinsensius Papa sebagai Kepala Desa Niowula Kecamatan Detusoko Periode 2021 – 2027.

Pada acara pelantikan tersebut Bupati Ende meminta agar para kepala desa tidak boleh menggantikan aparat desa selama enam bulan kedepan.

Menurut Bupati Kepala Desa tidak boleh menggantikan aparat desa selama enam bulan kedepan jangan sampai roda pemerintahan desa terhambat harus penyesuaian dan harus mengetahui semua persoalan yang ada di desa.Ini tentunya dengan maksud agar dalam melakukan perencanaan pembangunan tepat sasaran dan berdasarkan kebutuhan masyarakat.

Dikatakan Bupati Djafar, pentingnya keakuratan data nantinya digunakan dalam penentuan program- program pembangunan.

“Kepala desa harus tau tentang keadaan masyarakat di desa seperti jumlah KK miskin, jumlah anak putus sekolah, jumlah janda, sehingga ketika membuat perencanaan program dapat tepat sasaran,” jelas

Bupati Djafar juga menyentil tentang persoalan- persoalan kesehatan seperti masih adanya penyebaran covid 19 , Deman Berdarah dan stunting dan HIV/AIDS.

Pada kesemptan itu Bupati Djafar mengingatkan masyarakat untuk terus mentaati protokol kesehatan serta membiasakan pola hidup bersih dan sehat mulai dari lingkungan keluarga.

Bupati menyampaikan terimakasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Panitia Pemilihan kepala desa, para kandidat kepala desa, dan seluruh masyarakat pemilih yang telah melaksanakan proses pemilihan kepala desa secara baik sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar. (*OBY TANI)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT