oleh

Kodim 1602/Ende Laksanakan Program Unggulan Desa Kerja Sama Kelompok Masyarakat

Zonalinenews.Ende,- Kodim 1602/Ende laksanakan program unggulan desa dengan bekerja sama dengan kelompok -kelompok masyarakat.

Dandim 1602 Ende, Letkol Inf Nelson Marpaung saat ditemui Zonalinenews Jumat (15/01/21) menjelaskan program unggulan desa merupakan program dari kodam, kita diperintahkan untuk bisa melaksanakan program ini dengan tujuan membantu pemerintah kabupaten Ende dalam rangka menuntasi kemiskinan masyarakat.

“Apalagi dimasa pandemi seperti ini masyarakat lagi susah ekonomi melemah kita TNI wajib membantu,” ungka Dandim

Ia juga menambahkan program ini kita lakukan di semua koramil yang berada diwilayah kodim 1602/Ende.

“Saat ini koramil 03/1602 Detusoko kita jadikan pilot project yakni usaha ayam dan kambing dan nanti kita juga rencanakan jagung manis.

Semua ini kita kerja sama dengan kelompok Masyarakat disekitar,” tutur Dandim.

Terkait penghasilannya, kata Letkol Inf Nelson Marpaung nanti kita bagi 60 ersen ke masyarakat dan sisanya koramil setempat semua pembiayaan pihaknya yang tanggung dari bibit sampai kandang masyarakat hanya membantu pengerjaan dan proses pemeliharaannya.

Letkol Inf Nelson Marpaung berharap program ini dilaksanakan dengan baik biar bisa membantu masyarakat dalam rangka menuntasi kemiskinan,minimal anggota kelompok tersebut ekominya membaik. (*Oby Tani)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT