oleh

Dandim 1624 Flotim Siap jadi Orang Pertama Terima Vaksin Sinovac

Zonalinenews-Larantuka,- Letkol Czi Imanda Setyawan siap menjadi orang pertama di wilayah Kodim 1624 Kabupaten Flores Timur dan Kabupaten Lembata untuk menerima Vaksin Sinovac pada Februari 2021 mendatang.

“Meningkatnya Pandemi Covid-19 secara Global, maka kita harus perlu menjaga imun kita untuk kekebalan tubuh,”ujar Komandan Kodis 1614
Letkol Czi Imanda Setyawan kepada Zonalinenews, Jumat 22 Januari 2021.

Menurutnya,pemerintah sudah mengambil langkah melakukan vaksin untuk melindungi rakyat dari Pandemi Covid-19 ini.

“Sebelumnya sudah kami mengedukasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksin tersebut bagi kesehatan melalui Babinsa yang bertugas di Setiap Desa dan Kelurahan, bahkan sampai ke pelosok-pelosok yang belum di jangkau informasi,”tutur Dandim Imanda.

Dikatakannya dalam Januari 2021 telah dilaksanakan sosialisasi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 oleh Babinsa jajaran di Wilayah Kodim 1624/Flotim.

Pelaksanaan Sosialisasi dilaksanakan oleh Babinsa dengan sasaran 10 KK di tiap wilayah Desa Binaan Masing-masing.

“Materi sosialisasi terdiri dari
Penerapan Protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M ( Mencuci Tangan,Memakai Masker , Menjaga Jarak ) dan 3T ( Testing,Trecing, Treatment ),” tuturnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan Sosialisasi dan Hinbauan oleh Babinsa kepada masyarakat dilaksanakan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.
Kegiatan Sosialisasi 3M,3T dan vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kodim 1624/Flotim-Lembata.

Letkol Czi Imanda Setyawan menghimbau kepada warga masyarakat agar jangan takut akan vaksinasi ini sebab vaksin ini tetap menjaga kekebalan tubuh agar terhindar dari virus yang mematikan.

“Pemerintah tidak mungkin menyusahkan rakyatnya,”tutup Dandim 1624 Flotim-Lembata Imanda Setyawan.(*RS)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed