oleh

Bupati Lembata Sambangi Warga di Dua Kecamatan Terdampak Erupsi Ile Lewotolok

Zonalinenews.Com-Lembata,- Bupati Lembata Eliazer Yentji Sunur,ST.MT Selasa 12 Januari 2021 sambangi dua Kecamatan di Ile Ape, Yakni Kecamatan Ile Ape Timur dan Kecamatan Ile Ape untuk memantau secara langsung warga berdampak Erupsi sejak dipulangkan ke desa asal saat tanggap darurat berakhir.

Yentji Sunur memantau kurang lebih 9 Desa yang sangat dekat dengan lereng gunung ile lewotolok.

Setelah menyambangi 9 Desa dan titik terakhir desa Lamawara Bupati Sunur mengatakan kepada wartawan bahwa pemerintah saat ini sudah memantau secara langsung sehingga apa yang disampaikan oleh Kepala desa merupakan Perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten Lembata untuk segera mendata secara langsung rumah warga yang rusak akibat Erupsi agar segera di koordinasi dengan pihak Pemda segera di tindak lanjuti.

Lanjut Sunur, saat ini pemerintah juga akan segera melakukan koordinasi dengan Pihak-pihak terkait agar proses bantuan kepada masyarakat yang berdampak Erupsi Ile Lewotolok segera di lakukan.

Menurut Sunur saat ini warga yang pekerjaan pokok adalah petani kami juga sebagai pemerintah akan memfasilitasi untuk ikut memikirkan agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan hidup lewat pertanian.

“Saya tegaskan khusus Jontona tetap bersabar kami masih menahan di Kota Lewoleba karena situasi Desa yang berdampak besar.
Apabila sudah membaik pasti Desa Jontona akan segera kami pulangkan ke desa,”Tutur Bupati Sunur.

Pantauan Zonalinenews di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Ile Ape Timur dan Kecamatan Ile Ape, Bupati Lembata
Yentji Sunur menghimbau warga agar bisa menerima situasi gunung ile lewotolok yang seperti saat ini bunyi serta gemuruh tetapi sudah mulai melemah.

“kita juga menunggu dari bagian Vulkanologi agar menyampaikan status gunung ile lewotolok sampai saat ini.
Harapan saya saat ini saya hadir bersama seluruh Forkompinda di dua kecamatan,
Masyarakat tetap sabar karena proses untuk Logistik di desa dan lain-lain tetap kami Pemerintah Kabupaten Lembata tidak tutup mata.
Rumah-rumah warga yang rusak akibat Erupsi Ile Lewotolok, seng bocor masih berapa banyak di data oleh kepala desa, saya menunggu Desa Bunga muda, Lamawara,Amakaka, total seng yang dibutuhkan agar saya segera tuntaskan,”Tutup Bupati Lembata Eliazer Yentji Sunur.(*RS)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed