oleh

Bersama Instasi Terkait, Kapolres Alor Cek Tempat Isolasi Pasien Covid-19

Zonalinenews-Kalabahi– Mengantisipasi lonjakan pasien terkonfirmasi positif kasus Corona Virus Disease (COVID-19) di Kabupaten Alor, NTT, Pemerintah Daerah menyiapkan tempat isolasi bagi Pasien Positif Covid-19. Tempat tersebut diantaranya rumah jabatan Kepala Dinas Kesehatan dan bangunan bank NTT serta Gedung KPU.

Untuk mamastikan bahwa kondisi bangunan tersebut, Jumat, 22 Januari 2021, Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas,S.I.K., Kabag Ops Kompol Dominggus Sigakole, Asisten administrasi Umum Setda Alor , Melkisedek Bely, S.Sos, M.Si., Plt. Kadis Kesehatan dr. Ketut indradjaja prasetya dan Kepala BPBD Christina A. Belly, S.T melakukan pengecekan tempat-tempat tersebut.

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas,S.I.K dalam kesempatan itu mengatakan Polres Alor bersama Kadis kesehatan, pemerintah Daerah dan unsur terkait melaksanakan pengecekan tempat yang bisa digunakan untuk karantina.

Kegiatan penegecekan tersebut diantaranya rumah jabatan Kadis Kesehatan dengan fasiliats 5 Kamar, bangunan bank NTT lama , dengan fasilaiats 7 kamar dan Gedung KPU dengan 6 tempat tidur.

“Tempat ini sebagai antisipasi apabila ada lonjakan pasien yang terkonfirmasi,” kata Kepala BPBD Christina A. Belly, S.T.

Guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, Kapolres Alor menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar selalu mengedepankan mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan, menghindari berpergian (5M).

“Jangan sampai sudah terpapar Covid-19 akhirnya dibawa ke tempat karantina,” tutur Kapolres.

Sementara itu, Kepala BPBD Christina A. Belly, S.T. mengapresiasi langkah Kapolres yang bergerak cepat untuk meninjau fasilitas Isolasi dan Karantina yang berada di wilayah Kecamatan Teluk Mutiara.(*tim)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed