oleh

Anggota DPRD Ende Fraksi PSI Eman Minggu Pertanyakan Penanganan Covid 19

Zonalinenews. Ende, – Anggota DPRD Kabupaten Ende Fraksi Partai Solidaritas Indonesia, Eman Minggu mempertanyakan keseriusan Pemerintah Kabupaten Ende dalam menangani persoalan virus Corona.

Meningkatnya angka kematian yang di akibatkan oleh virus corona beberapa hari ini membuat anggota DPRD kabupaten Ende fraksi partai solidaritas indonesia Eman minggu angkat bicara terkait keseriusan pemerintah dalam menangani virus corona.

Eman minggu saat diwawancarai zonalinenews senin(25/01/21) menyampaikan meningkatnya angka kematian dan semakin banyak orang yang terpapar karena covid 19 bahkan sudah banyak transmisi lokal,menjadi pertanyaan besar keseriusan pemerintah dalam menangani persoalan ini.

“kami melihat pemerintah tidak serius dalam menangani persoalan virus ini,instruksi bupati untuk melarang pesta,dan kumpul -kumpul seolah diterjemahkan hanya sebagai narasi,’ ungkap Eman.

Pemerintah menurut Eman, harus tegas dan serius dalam menangani virus ini,jangan sampai ini semakin meluas penyebarannya.

Ia meminta agar pemerintah mengecek dan memastikan
ASN-ASN yang terpapar benar-benar karantina mandiri.

” atau tidak ,Jangan sampai mereka suruh karantina mandiri tapi tidak Karantina itu sangat berbahaya bagi masyarakat.

Kita harus tau kesehatan masyarakat itu menjadi hukum tertinggi dinegara ini,kita harus benar-benar melindungi mereka bukan kita bermain-main dengan hal-hal yang tidak Penting,”ujar Eman.

Ia berharap dan meminta pemerintah dalam hal ini bupati agar segera menentukan kadis kesehatan untuk mengisi kekosongan jangan sampai penanganan covid ini kedepan ini semakin amburadul.

Ia juga menambahkan pemerintah untuk tidak boleh memakai matematika politik dalam menentukan kepala dinas kesehatan karena dia akan menjadi motor penggerak didalam instansi tersebut.

“Jadi kita harus bisa lihat dari kinerja dan semangat kerjanya. Saya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan lakukan pola hidup 5 M,” jelas Eman. (*OBY TANI)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed