oleh

Advokat LBH Surya NTT Standby di Pos Bakum Pengadilan Negeri Kelas 1 A Kupang

Zonalinenews-Kupang,- Dalam rangka memberikan bantuan Hukum secara gratis bagi masyarakat, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surya NTT menempatkan para advokatnya untuk melayani pengaduan masyarakat di Pos Bantuan Hukum (Pos Bakum) Pengadilan Negeri kelas 1 A Kupang terkait masalah Hukum.

“Para Advokat LBH Surya NTT selalu Standby setiap jam di pos bakum ini, untuk melayani setiap masyarakat yang membutuhkan bantuan Hukum.
Aktifitas pelayanan kepada masyarakat di mulai dari pukul 09.00-15.34 wita,”ungkap Advokat Magang LBH Surya NTT, Michael Doko,SH Rabu 13 Januari 2021 pukul 13.54 Wita.

Dikatakannya sistim yang digunakan untuk melayani masyarakat adalah piket dengan cara shif setiap Minggu diganti setiap Advokat Magang yang piketnya di Pengadilan Negeri I A Kupang.

“Sekali piket 2 orang, dari pengurus Pos Bakum berjumlah 8 orang dimana adalah Advokat Magang dari LBH Surya NTT yang ditugaskan langsung oleh LBH SURYA NTT untuk melayani sekaligus belajar melayani masyarakat secara gratis bagi yang tidak mampu dalam mencari keadilan,” tutur Michael.

Advokat Magang LBH Surya NTT lainya yang di Posbakum Pengadilan Negeri kelas 1 A Kupang, Shanny V Koamesah, SH pada kesempatan itu menceritakan suka dukanya saat piket.

“Ada suka dan dukanya. Terkadang merasa capek beraktifitas saat menangani kasus-kasus. Bahkan, kami saat sidang juga turut hadir walaupun merupakan advokat magang. Saya sangat senang saat mengikuti sidang karena banyak hal yang baru yang tidak diketahui namun akhirnya mengetahui saat sidang,” beber Shanny V Koamesah.

Dikatakan Shanny V Koamesah,SH hal hal baru terkait persoalan Hukum yang ia dapati dalam sidang merupakan pengalamam/ilmu yang ia tidak dapati di luar sidang.

Pada kesempatan itu Sani menyampaikan Dukanya selama di pos bakum yaitu di saat menunggu sidang sampai pukul 18.00, bahkan waktu pulang tak menentu karena tanggung jawab dan harus menangani kasus sampai selesai, barulah ia bisa pulang.

“Walau letih capek dengan menangani banyak kasus tapi saya puas bisa menangani kasus sampai tuntas dan itu kebanggaan,” ungkap Shanny.(*Romy)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed