oleh

10 Warga Positif Covid -19, Kades Mnelalete Minta Gugus Tugas Sampaikan Data

Zonalinenews-TTS,- Tim gugus tugas kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) bisa menyampikam informaasi kepeda pihak pemerintah desa Mnelalete kecamatan Amanuban Barat soal adanya 10 warga terpapar virus covid-19, sehingga pemerintah desa bisa mengambil langkah pemantauan dan penguatan bagi masyarakat.

Kepala Desa (Kades) Mnelalete Ismail Tefnay kepada media Zonalinenews Senin, 25 Januari 2021 di kantor desa Mnelalete menyampaikan dirinya hanya mendengar informasi jumlah warganya yang terpapar virus corona covid-19 melalui Radio siaran Pemerintah Daerah (RSPD) sebanyak 10 orang.

“Saya hanya dengar jumlah masyarakat desa Mnelalete yang kena covid-19 berjumlah 10 orang dan siapa orangnya saya belum dapat datanya sehingga saya tidak bisa membantu melakukan pemantauan dan penguatan kepada masyarakat yang kena virus corona,” tuturnya.

Menurut Ismail, sampai Senin pagi dirinya memantau lewat RSPD SoE dan jumlah masih sama, namun dirinya bertanya siapa saja dan di wilayah rukun tetangga mana.

Ia berharap tim gugus tugas kabupaten dapat menginformasikan siapa warga masyarakatnya yang terpapar virus corona-19 agar bisa dibantu melakukan pemantauan.

Dijelaskan Ismail, hanya jumlah yang disampaikan.

“Bagaimana sebagai pemerintah desa bisa langsung pada titik tinggal masyarakatnya untuk melakukan pengawasan agar mempersempit penyebaran covid-19 di wilayah desa mnelalete,” beber Ismail.

Jangan sampai menurut Kades menambahkan warga masyarakatnya yang terkena virus coron-19 terdampak dari jenasah yang dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Oebaki di desa Oebaki.

“Kita tidak tau siapa yang kena dan sehingga bisa caritau rekam jejaknya sampai kena, dimana, karena tidak tau siapa yang kena atau jangan sampai mereka kena virus corona karena mobil ambulance yang bawa jenasah korban virus covid-19 yang dikuburkan di Oebaki,” jelas Ismail.

Dikatakanya, pemerintah desa Mnelalete hendak berpartisipasi dan ikut memerangi penyebaran virus corona-19 khususnya di desa mnelalete, namun kalau data tidak tau maka paling yang bisa dilakukan menghimbau agar masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, Selalu memakai masker,bila bepergian dan selalu menjaga jarak serta diupayakan untuk menghindari kerumunan.(*Elli)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT