oleh

Pemerintah Desa Dulolong Berbenah Diri Menuju Desa Digital

“Wifi sudah mulai difungsikan, tinggal sebentar lagi kita akan pesan website dan mempersiapkan pelayanan pengurusan Administrasi pelayanan Desa berbasis digital,” kata Mat Palae di akhir wawacara.

Senada dengan Muhammad Palae, Sekertaris Desa Dulolong, Nursyawal Tukang menjelaskan keberadaan wifi Desa ini cukup membantu pemenuhan kebutuhan akses jaringan Internet di Desa Dulolong.

“Keberadaan wifi Desa ini saya lihat semenjak dipasang sudah memberi dampak positif bagi masyarakat disekitar. Dengan adanya wifi ini pekerjaan kaur – kaur Desa disini lebih terbantu mengingat ada beberapa pekerjaan yang membutuhkan refensi dari Internet,” kata Syawal.

menurutnya Pemdes kedepannya siap deklarasikan diri sebagai Desa Digital. Dengan sistem pelayanan cepat dan dapat di akses dari rumah.

“Desa Dulolong dalam beberapa pekan ke depan siap deklarasikan diri sebagai Desa Digital. Dengan sistem pelayanan cepat dan dapat di akses dari rumah,” ungkapnya.

Pemerintah Dulolong saat ini telah menyediakan layanan akses Internet secara cuma – cuma kepada masyarakat. Namun, untuk mendapatkan akses internet gratis ini hanya dapat dilakukan di kantor Desa Dulolong mengingat baru 1 unit perangkay wifi yang terpasang di Desa ini.(*Jab)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed