oleh

Karang Taruna Raja Selatan dan Kotekeo Tanam Anakan Gayam

Zonalinenews.com, Nagekeo – Karang Taruna Raja Selatan sukses Menghadirkan Wakil Bupati (Wabup) Nagekeo melakukan penanaman Ganyam di Tana To, tepatnya di Pude, Desa Raja Selatan, Jumat 18 Desember 2020.

Kalau selama ini, pemerintah punya program lalu undang masyarakat, kali ini sedikit mulai bergeser. Masyarakat punya programnya sendiri, lalu mengundang Pemerintah menyaksikan aksinya di lapangan. Sesuatu yang berbeda sekaligus memperlihatkan adanya perubahan paradigma berpikir.

Wabup Nagekeo, Marianus tiba di lokasi disambut Penjabat Kepala Desa Raja Selatan, Yohanes Dhae Wea bersama Sekdes dan pengurus lainnya, juga Koordinator Program dari YMTM Flores, Amatus Wona.

Berjalan kaki menuju titik penanaman sekitar 100 meter. Sudah menanti di sana, 30-an pemuda pemudi Karang Taruna Raja Selatan siap dengan anakan Gayam di tangan.

Didampingi Ketua Karta Raja Selatan, Elisabeth Sengo, dan Koordinator Program dari YMTM Flores, Wabup Marianus melakukan aksi penanaman secara simbolis sambil berpesan kepada kaum muda untuk memberi perhatian dan cinta terhadap lingkungan hidup.

Ketua Karang Taruna Raja Selatan, Elisabeth Sengo, didampingi pegiat lingkungan dari YMTM, Donatus Diwa menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati yang bersedia datang langsung ke lokasi pada momentum penghijauan ini hanya dengan komunikasi singkat dan tidak resmi melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Nagekeo.

Selesai di titik pertama ini, Wabup Marianus beserta rombongan melanjutkan giat penanaman Gayam berikutnya di lokasi Mata Air di dusun Dekolabo, Desa Kotakeo I. Hadir di sana juga sekitar 30-an warga dusun, masing-masing menenteng anakan Gayam siap tanam.

Pada saat yang sama, juga ada aksi penghijauan penanaman anakan gayam oleh warga setempat di lokasi lainnya yakni Mata Air Ae Bha, dusun Geyu, Desa Kotakeo I.

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed