oleh

Jemaat Calvari Osiloa Rayakan Natal dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Zonalinenews-Kupang,- Kebaktian malam Natal di Jemaat Calvari Osiloa, Klasis Kupang Tengah Kabupaten Kupang NTT, tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini dikatakan Pdt. Mathelda Betty Hala Nope, saat ditemui di kediamananya Pastori jemaat Calvari Osiloa, Rabu, (23/12/2020) pukul 17.40 Wita.

Menurut Pdt. Mathelda, perayaan Natal di tahun ini sangat berbeda di banding tahun-tahun sebelumnya, lantaran adanya pandemi Covid-19 ini, sehingga kebaktian perayaan Natal dan kebaktian lainya yang biasanya dilaksanakan pada malam hari akan di mulai lebih awal, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai surat edaran yang dikeluarkan oleh Majelis Sinode.

Dikatakan Pdt. Mathelda pihaknya secara berulang kali mengingatkan kepada jemaat agar menggunakan masker dari rumah, hal ini dilakukan karena menurutnya masih ada jemaat yang bersikap acuk dan tidak mematuhi protokol kesehatan. Mengingat grafik penyebaran covid-19 terus bertambah pasien yang terpapar covid-19.

Pdt. Mathelda mengungkapkan, pihaknya bersyukur karena kebaktian perayaan Natal kali ini akan dilaksanakan di gedung kebaktian yang baru dan kebaktian hanya akan dilaksanakan satu kali saja karena kapasitas gedung baru bisa menampung sekitar 250 jemaat dibanding masih menggunakan gedung kebaktian yang lama karena ukurannnya lebih kecil.

Untuk itu kata Pdt. Mathelda, kebaktian dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (jaga jarak).

Sementara itu, salah seorang pemudi jemaat Calvari Osilo, Dorciana Irensia Dimu Hela S.Pt menyampaikan momen perayaan natal kali ini sangat berbeda lantaran pandemi Covid-19.

Menurutnya yang membedakan di tahun ini adalah sebelumnya kebaktian berlangsung selama 2 jam namum saat ini direncanakan berlansung selama 1 jam .

“Biasanya setelah kebaktian Natal harus bersalaman dan lainnya. Sayangnya itu harus ditiadakan karena adanya pandemi. Kita harus menghindari kontak fisik.Walaupun Natal kali ini dirayakan dengan sederhana Tetapi kita harus tetap bersyukur karena kita masih bisa merayakan Kelahiran Tuhan Yesus,”ungkap Dorciana Irensia.(*magang/jhon)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT