oleh

Hadir di Apel Gelar Pasukan, Dandim Alor Siap Dampingi Polres Jaga Kamtibmas

Seusai kegiatan apel, Komandan Kodim (Dandim) 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag menyampaikan kesiapan Kodim 1622/Alor dalam membantu dan mendampingi Polres Alor untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam pelaksanaan Operasi Lilin Turangga 2020. Pasukan yang disiapkan yakni 1 SSK terdiri dari para Babinsa/Prabinsa.

Dalam pelaksanaan tugas ini tentu harus tegas terkait dengan prorokol kesehatan Covid-19, namun diutamakan pendekatan dengan cara-cara yang humanis.

“Kepada seluruh pimpinan yang ada wilayah (Danramil, Kapolsek, Camat) agar bersinergi menentukan langkah antisipasi cara bertindak yang tepat, efektif dan efesien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan, sesuai dengan karakteristik kerawanan wilayahnya. Semoga dengan kerjasama, koordinasi serta sinergitas ini, maka situasi Kamtibmas kondusif di Kabupaten Alor tetap terjaga,”harap Dandim.

Dandim menambahkan sesuai hasil koordinasi, pihak Gereja-gereja yang ada di Kabupaten Alor sangat mendukung adanya penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru, dengan waktu ibadahnya dibuat lebih singkat dan jadwal ibadah dibuat dalam beberapa kali sehingga tidak terjadi kerumunan jemaat saat beribadah di masa pandemi covid-19 ini.

“Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada tokoh-tokoh Gereja yang sangat serius dan konsisten untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perayaan Natal dan Tahun Baru. Dengan kesadaran yang tinggi, maka semua bisa berlangsung aman dan serta tidak menimbulkan cluster baru. Dengan doa yang disampaikan tokoh-tokoh agama dan masyarakat serta kerja sama yang baik dari kita semua, pasti semuanya akan baik-baik saja. Selamat merayakan Natal bagi umat Kristen dan selamat menyambut Tahun Baru bagi seluruh masyarakat Nusa Kenari, ”ucap Letkol Supyan.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2020, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Alor Imran Duru, S.Pd,.M.Pd, Wakil Ketua I DPRD Kab. Alor Drs. Yulius Mantaon, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag, Sekda Alor Drs Sonny O. Alelang, Kepala Pengadilan Negeri Kalabahi Dody Rahmanto, SH,.MH, Kepala Kejaksaan Negeri Kalabahi Samsul Arif, SH, Asisten I Sekda Alor Fredik Lahal, SH, Kadishub Ir. Yoseph Malaikosa, Plt. Kasat Pol PP Zainal Nampira,S.Pi, Danpos AL Letda (Laut) Jasril Sinaryo, para perwira Polres Alor, perwira Kodim 1622/Alor, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya. (*Jef/tim)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT