oleh

Hadir di Apel Gelar Pasukan, Dandim Alor Siap Dampingi Polres Jaga Kamtibmas

Zonalinenews- Kalabahi, – Komandan Kodim (Dandim) 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2020 yang dipimpin oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Chrismas, S.I.K, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan  Natal 2020 dan Tahun Baru (Nataru) 2021 ditengah Pandemi Covid-19, bertempat di lalangan apel Mapolres Alor, Jl. Ahmad Yani, Kelurahan Kalabahi Kota, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Senin pagi (21/12/2020).

Amanat Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si yang dibacakan Kapolres Alor AKBP Agustinus Chrismas, S.I.K mengatakan bahwa dalam rangka perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021.

Dengan mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman.

Ditegaskan Kapolri, sebut AKBP Agustinus, pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi ditengah Pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita harus peduli, jangan sampai kegiatan perayaan natal dan tahun baru 2021 menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19<” tutur Kapolres.

Menurut Kapolres, dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru telah mempersiapkan personil terdiri dari Polres Alor, Kodim 1622/Alor serta personil instansi pemerintah Kabupaten Alor yakni Satpol PP, Dishub, BNPB, dan Tim SAR. Personel-personil yang terlibat akan ditempatkan pada Pos Pengamanan untuk melaksanakan pengamanan bersama terkait gangguan Kamtibmas.

“Saya mengajak kita semua yang terlibat dalam operasi Lilin Turangga 2020 selalu hidup sehat dalam masa pandemi Covid-19. Kita semua bersinergi untuk sama-sama menjaga wilayah Kabupaten Alor tetap aman dan nyaman, serta perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini tidak ada kumpul-kumpul dan merayakan acara apapun dipinghir jalan. Saya mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru bagi semua yang merayakan,” tutup Kapolres.

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed