oleh

Ratusan Wartawan di Kota Kupang Dapat Bansos Dampak Pandemi Covid – 19

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Sebanyak 163 wartawan di Kota Kupang dapat Bantuan Sosial (Bansos) dampak dari pandemi Covid – 19 dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang. Bansos berupa beras 60 kg dan uang tunai sebesar Rp. 300.000,- tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota Kupang, Jefry Riwu Kore didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodywik Djungu Lape dan Kepala Bagian Protokol dan Kumunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest Ludji pada Jumat 6 Novebember 2020 di Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kupang.

Wali Kota Kupang, Jefry Riwu Kore dalam sambutannya dia mengatakan, Bansos ini dipreruntukan bagi warga Kota Kupang pada umumnya yang terdampak pandemi Covid – 19.

“Yang pastinya wartawan juga bagian dari warga Kota Kupang yang terdampak pandemi Covid – 19,” kata Jefry.

Menurut dia, selain Bansos wartawan juga layak mendapat bantuan – bantuan dari Pemkot Kupang seperti bantuan BPJS Kesehatan yang sudah diprogramkan oleh Pemkot Kupang.

“Ada bantuan – bantuan yang lain itu bisa kasihkan kepada wartawan. Namun, harus memenuhi persyaratan – persyaratan yang ada,” ungkap Jefry.

Dia memgatakan, kegiatan ini juga merupakan kegiatan berbagi kasih antara Pemkot Kupang dan wartawan.

“Apa yang kita lakukan hari ini sudah sesuai aturan sehingga tidak ada melanggar aturan yang ada. Itu aturan semua jelas dan kita juga tidak mau ambil resiko,” jelas Jefry.

Dia menambahkan, kegiatan pembagian Bansos kepada wartawan tersebut tidak ada indikasi pokitik.

“Kegiatan ini tidak ada berkaitan dengan politik. Karena urusan politik Kota Kupang itu masih sangat jauh di 2024,” tegas Jefry.

Sementara itu Kepada Dinas Sosial Kota Kupang, Lodywik Djungu Lape menambahkan, Dinas Sosial selaku pengelolah Bansos, baik bantuan reguler maupun bagian terdampak pandemi Covid – 19, sehingga Dinas Sosial Kota Kupang selalu melihat regulasi, ketentuan dan jutlak yang ada.

“Setelah dipelajari untuk Bansos kepada wartawan, ada peluang untuk diakomodir bantuannya. Sehingga berdasarkan data yang masuk dari ke kami, langsung dilakukan verifikasi ada 177 wartawan calon penerima Bansos ini. Namun, yang bisa diakomodir haya 163 karena ada ketentuan yang harus diikuti tapi tidak memenuhi persaratan seperti PNS. Sebab, bantuan ini hanya untuk warga yang derdampal pandemi Covid – 19,” jelas dia.

Menurut dia data terakhir verifikasi wartawan calon penerima Bansos dampak pandemi Covid – 19 ada sebanyak 163 orang. “Untuk kegiatan ini kita mengunakan paket bantuan dari Pemerintah Provinsi NTT, yangbpada prinsipnya seluruh warga Kupang yang terdampak Covid – 19 harus dilayani,” kata Lodywik. (*hayer/jawit)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed