oleh

Polres Alor Amankan 665 Liter Sopi Kiser Diatas Kapal Motor Kalimas Utama

Zonalinenews-Alor,- Sebanyak 19 jiregen berukuran 35 liter dengan total 665 liter sopi diamankan Polres Alor.

665 liter minunam keras jenis sopi ini diamankan Polres Alor, Selasa 10 November 2020 saat melaksanakan Patroli dalam rangka Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (K2YD) oleh Sat Resnarkoba Polres Alor bersama Sat Polair Polres Alor dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba dan Kasat Polair Polres Alor Iptu Johanes Sedu Dore dan IPDA Kasman Sara dengan sasaran peredaran minuman keras.

Sekitar pukul 11 . 00 wita Anggota Polres Alor melakukan penggeledahan di dalam Kapal Kapal Motor (KM) Kalimas Utama yang bersandar di pelabuhan Pelindo Kabupaten Alor dan berhasil ditemukan minuman keras jenis sopi kisar sebanyak 19 jerigen berukuran 35 liter dengan total barang temuan sebanyak 665 liter. Minuman keras jenis sopi kisar tersebut ditemukan tanpa pemilik.

Seluruh barang temuan tersebut diamankan di ruang Sat Resnarkoba Polres Alor untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Alor AKBP, Agustinus Chirismas Tri Suryanto, S.I, Kamis 12 November 2020 pagi via telpon menjelaskan berdasarkan informasi masyarakat bahwa adanya pengiriman minuman keras jenis sopi dari kiser dengan menggunakan kapal motor dan setelah dilakukan razia, Selasa 10 November 2020 pihaknya berhasil mengamankan minum keras jenis sopi kiser.

“Kita melakukan razia ditemukan sopi dan setelah dilakukan pemeriksaan tidak ada yang mengaku sebagai pemilik sopi tersebut. Setelah ditanyakan kepada ABK tidak seorangpun mengetahui pemilik sopi tersebut sehingga menjadi barang temuan kemudian diamakan polres Alor,”tutur Kapolres Alor.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Alor, AKBP, Agustinus Chirismas menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari minuman keras pasalnya banyak persoalan penganiayaan, dan Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) disebabkan oleh pengarih minunam keras.

Sebelumnya satuan Reserse Narkoba (satresnarkoba) Polres alor berhasil mengamankan 875 Liter minuman keras jenis Sopi Kiser di pelabuhan Veri Kalabahi, Kelurahan binongko, kecamatan teluk mutiara, kabupaten Alor, Selasa (20/10/200) dini hari.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh KBO Resnarkoba AIPDA Saprudin Bersama 3 Anggota Resnarkoba.

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas, S.I.K., melalui KBO Resnarkoba, AIPDA Saprudin, menjelaskan bahwa 875 Liter miras tersebut didapat dari hasil operasi Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD) dengan sasaran miras dan miras oplosan di wilayah hukum Polres Alor.

“Pengungkapan kasus ini bermula saat anggota kami mendapat laporan dari masyarakat adanya sebuah Kapal Motor Pulau Sabu, setelah digeledah ternyata kapal itu mengangkut ratusan Liter minuman keras jenis Sopi Kisar,” kata Kbo Resnarkoba

“Adapun perincian miras yang diamankan meliputi 25 jerigen ukuran 35 Liter, dengan total barang temuan sebanayak 875 Liter Tanpa pemilik dan barak bukti tersebut sudah di bawa dan di amankan di Mapolres Alor,” ujar Aipda Saprudin.(*tim)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed