oleh

Kadis DPUPRPKP Ende Bingung Tangani Luapan Air di Musim Hujan

Zonalinenews.Ende,- Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Ende Propinsi NTT, bingung tangani luapan air di musim hujan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Frans Lewang, saat diwawancarai zonalinenews kamis, (5/11/20) di ruang kerjanya terkait beberapa titik rawan banjir di musim hujan menjelaskan , banjir ini adalah permasalahan klasik dan biasa di sejumlah titik di kota Ende yang tidak akan hilang.

“Kita kebingungan karena saluran buangan hanya satu, semua air bermuara ke bandara. Saat masuk kebandara dia seperti antriaan dari situlah air meluap ke jalan dan terjadilah genang di beberapa titik,” ungkapnya.

Terkait solusi Frans Lewang mengatakan saat ini pihaknya sudah turunkan tim untuk membersihkan beberapa saluran drainase termasuk saluran dibandara,yang terpenting kita bisa kurangi genangan air,
kalau pun hujan malam minimal pagi sudah surut.

” Ke depan kita akan mencari solusi bagaimana bisa menciptakan beberapa muara buangan air minimal kita petahkan pertitik rawan banjir,” tutur Frans Lewang. (*Oby Tani)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT