oleh

Ini Pesan Kapolda NTT Saat Memimpin Apel di DPSP Labuan Bajo

Zonalinenews-Manggarai Barat – Kapolda NTT Irjen. Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., didampingi Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si., memimpin apel Kesiapan Gladi Simulasi Protokol Penanganan Keamanan dan keselamatan di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Labuan Bajo, Manggarai Barat, Minggu (8/11/2020).

Apel yang berlangsung di lapangan apel Polres Manggarai Barat ini dihadiri oleh Para pejabat Utama Polda NTT diantaranya, Karoops Polda NTT, Dirpamobvit Polda NTT, Dirlantas Polda NTT, Dirpolair Polda NTT, Dirshabara Polda NTT, Dirbinmas Polda NTT, Kabidtik Polda NTT, Kabidhumas Polda NTT, Kabiddokkes Polda NTT, Kabidpropam Polda NTT, Danyon A Pelopor Satbrimobda NTT dan Perwira Polres Manggarai Barat serta Ratusan Personil Polres Manggarai Barat dan BKO Polda NTT.

Dalam kesempatan itu, Kapolda NTT menekankan kepada seluruh personil yang terlibat dalam Gladi Simulasi Protokol Penanganan Keamanan dan keselamatan di (DPSP) Labuan Bajo, agar betul-betul Laksanakan tugas dengan baik.

“Jangan jadikan ini hanya serimonial namun simulasi seperti ini kan terus di terapkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, ujar Kapolda NTT Irjen. Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Lanjut dikatakannya, Kedepan kegiatan yang sudah disimulasikan akan di jadikan pedomanan dalam pelaksanaan tugas pengamanan pariwisata super premium.

Ia juga menegaskan kepada personil agar dalam pelaksanaan tugas harus dengan Penuh Rasa Tanggung Jawab dan tidak perlu dicari-cari lagi.

“Mari laksanakan tugas dengan baik bahwa keberhasilan tugas merupakan keberhasilan bersama dan kegagalan adalah kegagalan bersama. Selalu jaga kebersamaan dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas. Karena keberhasilan dalam kegiatan ini merupakan tanggung jawab kita bersama,”tegasnya.

Orang Nomor satu di Polda NTT juga menyampaikan agar melaksanakan tugas dengan baik sesuai tupoksi dan SOP yang ada serta selalu menerapkan protokol pencegahan covid – 19 dalam menjalankan tugas.

“Dalam kegiatan tersebut kita melaksanakan dua kegiatan yaitu pertama bergabung dengan instansi lain dalam pelaksanaan kegiatan simulasi dan yang kedua mendukung pelaksanaan kegiatan dan mengamankan jalannya kegiatan,”jelasnya.

Kapolda juga mengungkapkan apresiasi bagi personil yang terlibat dalam kegiatan Gladi Simulasi Protokol Penanganan Keamanan dan keselamatan di (DPSP) Labuan Bajo.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi bagi personil yang terlibat dalam kegiatan simulasi Keselamatan dan Keamanan Pariwisata”, pungkasnya.(*sumber Tribratanewsntt.com)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed