oleh

Wartawan Post NTT Biro Ende Polisikan Pelaku Pengancaman

Zonalinenews-Ende,- Wartawan Post NTT Biro Ende, Sirilus Dado Degu mempolisikan oknum pelaku pengancaman wartawan yang diduga karyawan pltu.

Dihadapan polisi, Korban menyampaikan baru mengenal pelaku dari akun facebook berinisial VS yang diduga berprofesi sebagai salah satu staf di PLTU Ropa.

Dalam laporannya yang diterima Anggota SPKT Polres Ende Aipda A.Latif , Sirilus menyampaikan jika ancaman yang diterimanya terjadi saat dirinya mengikuti sebuah acara pesta pernikahan saudarinya di Kampung Wolondopo desa Woloau Kecamatan Maurole pada Rabu dini hari, 7 Oktober 2020.

Saat itu, sirilus hendak ke tempat pesta lokasinya yang bersebelahan dengan rumah saudarinya, setelah tibah di tempat pesta tersebut pelaku tiba-tiba mendatangi korban dan menanyakan perihal pekerjaannya.

“Apakah Kau Wartawan”?. Pertanyaan itu terus dilontarkan pelaku dengan nada keras secara berulang-ulang.

Pelaku masih membuntuti Wartawan Post NTT tersebut hingga ke area sound sistem dan sekali lagi menanyakan perihal pekerjaan Sirilus. Sirilus lantas menjawab dan menunjukan bahwa benar Ia berprofesi sebagai wartawan dan menunjukan kartu pers. Pada saat itu pula, dia menarik kartu Persnya.

“Saya tidak tau masalahnya apa. Tiba tiba dia datang dan menanyakan perihal pekerjaan saya. Dia tanya saya sampai berkali kali setelah itu saya menujukan tanda pengenal (Kartu Pers) terakhir dia tarik kartu pers saya. Ini penghinaan profesi saya.
,” ungkap Sirilus kepada Polisi.

Sirilus mengatakan Kasus yang menimpanya membuat dirinya trauma,Untuk itu ia berharap Polisi dapat memproses kasus ini hingga tuntas.

Kasatreskrim Polres Ende AKP Lorensius saat dikonfirmasi media pada kamis,8 Oktober 2020 mengatakan polisi sedang melakukan penyelidikikan atas kasus ini.

“kita masih lakukan penyelidikan. Polisi masih meminta keterangan terlapor serta para saksi,” kata AKP Lorensius.(*Oby Tani)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT