oleh

Warga Lamahora Kabupaten Lembata Ditemukan Tewas Gantung Diri

Zonalinenews.Com, Lembata. Seorang warga Lamahora Kecamatan Lewoleba Timur Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata, Yohanes Nalenbungan (75 tahun), ditemukan tewas gantung diri di rumahnya.

Menurut Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten SH.S.I.K,M.I.K melalui
Kasat Reskrim Polres Lembata, Iptu Komang Sukamara ,SH, menjelaskan bahwa Kaur Identifikasi Polres Lembata Aiptu I Putu Sumantara beserta Anggota Pidum, Anggota Identifikasi sat Reskrim, mendatangi TKP di Lamahora Kelurahan Lewoleba Timur Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata, guna melakukan Olah TKP penemuan mayat (Gantung diri) korban atas nama Yohanes Nalebungan (75) Tahun, beragama Katolik, warga negara Indonesia, pekerjaan sehari-hari adalah seorang Petani, beralamat di Lamahora Kelurahan Lewoleba Timur Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata.

“Korban ditemukan di dalam rumah milik anak kandungnya Lodofikus Tekel Bungan , Selasa 27 Oktober 2020,” tutur kasat reskrim.

Dikatakannya, korban ditemukan sudah diturunkan dan posisi tali sudah dibuka dari lehernya serta dibaringkan dengan posisi terlentang di atas kasur dalam kamar tidur.

“Saat di temukan korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa.,” ungkap Kasat Reskrim Polres Lembata.

Menurutnya, korban ditemukan gantung diri dengan menggunakan tali nilon.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dikumpulkan pihak kepolisian dari ke tiga orang saksi, yang pertama yang menemukan korban adalah
Lodofikus Tekel Bungan, bersama istri Anastasia Prada Lokue
Kami yang saat kejadian sedang pergi berbelanja untuk keperluan pernikahan perkawinan kakaknya Paulus Bungan.

“Saat tiba dirumah kami temukan korban sudah tidak bernyawa,” tutur Kasat Reskrim berdasarkan pengakuan saksi.

Ia menambahkan, pada saat itu Tomas Didimus Nongselung juga ikut datang menolong membuka tali yang terikat bagian ujungnya terikat dibantalan kuda-kuda rumah Thomas Didimus Nongselung juga adalah salah satu saksi dari tiga orang saksi yang membenarkan
bahwa benar kejadian pada tanggal 27 Oktober 2020 sekitar pukul 13:30 wita.

Kasat reskrim menuturkan, Thomas saat itu mendegar suara teriakan minta tolong dari Lodovikus Tekel Bungan dan istrinya Anastasia Prada Lokue, Sehingga ia datang dan membantu membuka tali yang diikat di kayu, bagian ujungnya terikat dibantalan kuda kuda rumah dan kemudian membuka tali yang bagian lainnya terikat dileher korban.

” Setelah itu thomas dan Lodovikus membaringkan korban diatas tempat tidur tetapi sudah tidak bernyawa.

Dikatakan kasat Reskrim mengatakan jasad korban sudah dilakukan pemeriksaan Visum hasilnya tidak ditemukan benturan ataupun tanda – tanda kekerasan.

” Keluarga juga menerima ini sebagai musibah,”tutur Kapolres Lembata AKBP Yoce Marten melalui Kasat reskrim.(*RS)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT