oleh

Kebutuhan Air Bersih Masih Jadi Masalah Serius Bagi Warga Kota Kupang

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Kebutuhan air bersih masih menjadi masalah serius bagi warga Kota Kupang ketika musim kemarau tiba. Hal ini disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kota Kupang, Diana Bire kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang, Rabu 21 Oktober 2020.

Menurut Diana, kebutuhan air bersih jadi keluhan warga di Kecamatan Kota Raja.

“Dibeberapa titik tempat saya melakukan reses, kebutuhan air bersih masih menjadi keluhan warga,” ungkap Srikandi Partai Hanura itu.

Dia mengatakan, masalah air bersih di Kota Kupang saat ini memang belum maksimal. Namun, saat ini untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang bersama Pemerintah Pusat membuat program pekerjaan Kali Dendeng untuk bisa menjawab masalah air bersih di Kota Kupang.

“Jadi program air bersi dari Kali Dendeng ini, baru sebagai program Pemerintah Pusat saja, tapi belum dijalankan sehingga belum ada hasil nyata,” kata Politisi Hanura ini.

Ketika masuk musim kemarau, lanjut Diana, air bersih menjadi keluhan warga, karena ketika musim kering, beberapa sumber mata air di Kota Kupang sangat berkurang.

“Tapi sebagai Anggota DPRD Kota Kupang, saya sangat mendukung Pemkot Kupang untuk segera dilakukan pekerjaan bendungan Kali Dendeng menjadi salah satu sumber mata air yang membatu warga Kota Kupang keluar dari krisis air bersih,” jelas dia.

Dia berharap, di tengah pandemi Covid – 19 saat program Proyek pekerjaan instalasi pengolahan air minum di Kali Dendeng tidak dihapus oleh Pemerintah Pusat. Sebab, Kali Dendeng salah satu tempat air yang bisa menjawab kebutuhan air bersih bagi warga Kota Kupang.
“Proyek pekarjaan instalasi pengelolaan air bersi di Kali Dengeng ini manfaat sangat bersar bagi warga Kota Kupang,” papar Diana.(*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT