oleh

Kapolres Sumba Barat Jelajah Pelosok Sumba Menggunkan Motor Trail

-Tak Berkategori

Zonalinenews-Sumba Barat ,- Tak mengenal hari libur dalam mewujudkan wilayah hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis bagi masyarakatnya, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K., M.H. bersama para Trailers Polres Sumba Barat selalu melaksanakan giat patroli di hari Minggu dengan menggunakan motor trail berikut atribut lengkapnya.

Tak sendirian, ‘Ngetrail Bersama’ kali ini juga diikuti oleh para PJU Polres Sumba Barat Daya, Kodim 1629 Sumba Barat Daya, Brimob Sumba Barat Daya dan tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda Sumba Barat Daya, Minggu 18 Oktober 2020. Meninggalkan halaman Mapolres Sumba Barat sekitar pukul 10.00 Wita, Kapolres dan tim yang terdiri dari para PJU dan Personel Polres Sumba Barat langsung menuju Kabupaten Sumba Barat Daya.

Melewati jalan berkelok dengan track yang cukup panjang, Kapolres Sumba Barat dan jajaran sengaja menyambangi Kabupaten yang pernah menjadi bagian dari wilayah hukum Polres Sumba Barat. Tiba di wilayah Kabupaten Sumba Barat Daya, Kapolres Sumba Barat dan tim langsung menuju Mapolres Sumba Barat Daya dan disambut oleh para ‘Trailers Sumba Barat Daya’ yang terdiri dari para PJU Polres Sumba Barat Daya, Kodim 1629 Sumba Barat Daya, Brimob Sumba Barat Daya dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda Sumba Barat Daya.

Berjumlah total 87 trailers, para Trailers Polres Sumba Barat dan Sumba Barat Daya ini langsung menuju wilayah perbatasan antara dua Kabupaten, yakni Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Barat Daya. Tiba di wilayah perbatasan yang akan dijadikan lokasi TPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat Tahun 2020, Kapolres Sumba Barat dan tim berkesempatan memantau langsung situasi di lapangan sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk ikut serta mensukseskan jalannya Pilkada Kabupaten Sumba Barat. ‘Bersama kita wujudkan Pilkada Sumba Barat Tahun 2020 yang Aman, Damai dan Sejuk serta Bebas Covid 19’, tuturnya.

Melanjutkan perjalanan, para trailers berkunjung ke Panti Asuhan yang terletak di Desa Homba Karipit, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya. Menyapa dan bersenda gurau dengan anak-anak penghuni Panti Asuhan, Kapolres Sumba Barat dan rombongan para trailers juga memberikan sedikit buah tangan untuk anak-anak. Sangat senang dengan kehadiran bapak-bapak polisi, anak-anak cukup excited karena moment ini di luar ekspektasi mereka. Kedatangan bapak-bapak berseragam yang biasa menangkap orang jahat, sebagaimana yang ada di mindset mereka.

Meningkatkan jiwa kebersamaan karena Sumba Barat Daya dulu pernah menjadi bagian dari wilayah hukum Polres Sumba Barat, tim melanjutkan perjalanan menyusuri desa-desa guna melakukan sosialisasi sekaligus pendekatan terhadap masyarakat terkait gelaran Pilkada dan imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Tiba di desa yang cukup terpencil, ’87 Trailers’ sempat berhenti dan bercengkrama dengan warga desa. Melihat keterbatasan masyarakat di pelosok Sumba, AKBP FX Irwan sempat membagikan sedikit uang kepada anak-anak atau generasi penerus bangsa yang ada di pelosok Timur Indonesia ini.

Mengakhiri giatnya, ke 87 Trailers Polres Sumba Barat dan Sumba Barat Daya menuju lokasi wisata yang telah mendunia, Danau Weekuri. Memantau situasi tempat wisata di tengah pandemi Covid 19, Kapolres Sumba Barat dan tim memastikan situasi dan para wisatawan di Danau Weekuri tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19. (*Sumber tribratanewssumbabarat.com)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT