oleh

Gubernur VBL Bantah Adanya Pembangunan Jurassic Park di TNK Pulau Rinca NTT

ZONALINENEWA.COM – KUPANG, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat membantah adanya isu pembangunan Jurassic Park di kawasan Taman Nasional Komodo (TMK) Pulau Rinca Kabupaten Manggarai Barat NTT.

Menurut Gubernur , pembangunan TNK Pulau Rinca untuk menata destinasi wisata agar menjadi Mass Tourism atau penataan kawasan destinasi pariwita super premium.

“Pembagunan proyek tersebut juga tetap memperhatikan ekosistem dan habitat komodo secara alami dialam bebas, dan pembangunan itu juga hanya penataan kawasan wisata agar para wisatawan bisa dengan mudah dan nyaman melihat komodo,” kata VBL kepada wartawan di Kantor Gubernur NTT, Selasa 27 Oktober 2020.

VBL mengatakan, pekerjaan pembagunan di kawasan TNK di Pulau Rinca jangan disamakan dengan taman Jurassic Park yang ada di luar negeri.

“TNK yang bangun ini sangat berbeda dengan taman Jurassic Park,” ungkap VBL.

Selain itu, jelas VBL pembangunan TNK saat ini juga hewan purba komodo tidak terganggu dengan banyaknya kunjungan wisatawan yang datang sehingga tidak merubah sifat – sifat asli komodo tersebut.

“Ketika TNK Pulau Rinca ini sudah menjadi kawasan wisata preminum. Maka, dapat membawa kesejahteraan ekonomi bagi NTT, terutama warga setempat,” tegas VBL.(*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed