oleh

Anggota DPRD Kota Kupang, Padron Bantu Air Bersih di RT 23 Sikumana

Zonalinenews-Kupang,- . Anggota DPRD Kota Kupang, Padron Paulus melaksanakan kegiatan Reses tahap 1 tahun 2020/2021, di RT 23 RW.009 Kelurahan Sikumana Kecamatan Maulafa, Sabtu 17 Oktober 2020, pukul.18.35.wita.

Pada reses tersebut Padron mangatakan bahwa dari pemerintah tidak pernah turun ke masyarakat untuk ambil data bedah rumah.

“Untuk bersih saya akan bantu satu tengki air dari pemerintah untuk subsidi ke RT 23 RW 009.

Mengenai pemekaran kelurahan memang ada beberapa kelurahan yang minta di pemekaran,tapi kita masilh lihat anggarannya,baru bisa pemakaran,” katanya.

Terkait masalah angkutan antar kota kita sudah tegas mobil angkut harus masuk ke terminal Bello agar masyarakat mendapatkan pelayanan,ini adalah tugas dari dinas perhubungan kota Kupang,” ungkap Padron.

“Terkait jalan saya akan bantu dengan hotmix dijalan swadaya yang ada di Rt.23 Rw 009 kelurahan Sikumana Kecamatan Maulafa,yang saya tau jalan kurang lebih 500 meter lebar 4 meter lebih.

Saya sudah lihat jalannya yang dibuat oleh warga di sini,pasti akan saya bantu tapi akan bantu terlebih dahulu sertu tanah putih nanti baru kita hotmix,nanti akan saya bicarakan dengan dinas PU Kota Kupang terkait hal ini,” ujar Padron.

Salah satu warga di RT 23 RW 009 Kelurahan Sikumana kecamatan Maulafa, Yesaya Manafe mengeluh akses jalan,air bersih dan lampu penerangan.

“Air bersih sebagai sumber nyata bagi masyarakat yang ada di kota Kupang,sangat butuhkan air bersih bagi keluarga mereka kalau air bersih tidak sama sekali dari mana kita bisa hidup nanti,” tuturnya.

Sementara itu warga di RT 23, Jakobus Taramay menambahkan pihaknya hanya butuh air bersih dengan lampu jalan, karena sudah sangat kesulitan air bersih.

Jakobus memohon agar bantun sosial di wilayahnya karen banyak warga di RT 23 Rw 009 belum dapat sama sekalibantuan pemerintah memang ada tapi banyak yang belum dapat sama sekali.

“Disini ada rumah warga yang tidak layak huni tapi tidak diperhatikan dengan alasan tanah yang mereka tinggal bukan tanah milik mereka.

Saya harap adanya bapa dewan yang sudah reses di RT 23 RW 009 bisa mendapat membantu soalnya pemerintah turun tidak ambil data kami langsung disini,hanya melalui kelurahan saja,” tuturnya.(*Jawit)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed