oleh

Usulan Kenaikan Pangkat, Sejumlah Personil Polres TTS Ikuti Ujian Beladiri Polri

Zonalinenews- TTS,- Sebagai salah satu persyaratan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP), Sejumlah personil Polres Timor Tengah Selatan (TTS) ikuti ujuan beladiri Polri , Rabu 09 September 2020 di GOR nekmese Soe, kabupaten TTS Propinis NTT.

Sebagai tim penguji dari Biro Personalia Polda NTT yang dipimpin oleh ketua tim Ipda Rexsmith P.G. Djara Wadu , SH dan satu anggota tim dan didampingi langsung oleh kabag Sumda Polres TTS AKP Amril.

Ujian beladiri Polri ini diikuti oleh puluhan personil Polres TTS baik perwira dan Bintara dengan materi ujian beladiri Polri meliputi teknik dasar beladiri Polri, teknik beladiri tanpa , teknik beladiri dengan alat melawan alat sebagai contoh Kopelrim Sebagai Alat Menghadapi Tikaman Pisau dan tehnik-tehnik lainnya.

Sebelum pelaksanaan Ujian, Dalam arahannya kepada para personil Ujian beladiri, Ipda Rexsmith menyampaikan bahwa Ujian Beladiri Polri ini merupakan syarat mutlak bagi setiap anggota Polri sebelum mendapatkan kenaikan pangkat.

Ia menanabahkan, Beladiri merupakan bagian penting bagi setiap anggota Polri dalam mendukung pelaksanaan tugas dilapangan.

Sementara itu Kapolres TTS, melalui Kabag Sumda Polres TTS, menyampaikan bahwa personil yang mengikuti ujian bela diri ini sejumlah 72 personil dan di dalamnya tergabung baik perwira dan bintara yang akan mendapatkan kenaikan pangkat pada Bulan Januari 2021 mendatang.

‚ÄúTidak hanya ujian beladiri, beberapa persyaratan lainnya juga wajib dilaksanakan diantaranya penelitian personil, persyaratan administrasi, kesemaptaan jasmani, “Imbuhnya.(* Sumber Tribratanewstts.com)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT