oleh

“WE CARE” VES Com Region SoE Berbagi Kasih Untuk Korban Banjir, Janda, Duda dan Anak Yatim

Zonalinenews-TTS,- Komunitas Vitara, Escudo, Side Kick (VES) Comunitas (VES Com) Flobamora NTT dan VES Com Region SoE, sejak tanggal 31 Mei hingga 1 Juni 2020, berbagi paket Kasih Sembako kepada masyarakat terdampak banjir di desa Meusin, Fatumanufui serta desa Boking kecamatan Boking Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Disampaikan Beny Saekoko selaku pelindung dan penasehat VES Com Region SoE, Kegiatan berbagi kasih paket sembako yang dilakukan selama dua hari, sasarannya tidak hanya kepada mereka yang terdampak banjir, tetapi juga kepada janda dan duda serta anak yatim.

Pada kegian kali ini, dari total keanggotaan VES Com Region SoE 34 orang, yang tidak berhalangan dan berkesempatan ikut serta ada 11 orang dan juga VES Com Flobamora NTT dari kupang 6 orang, dan paket sembako yang dibagikan sebanyak 80 paket sembako dan 500 buah masker.

Semntara Ketua VES Com Region SoE Ronald Taopan kepada Zonalinenews Selasa 2 Juni 2020 menyampaikan pembagian sembako dikhususkan bagi masyarakat yang benar membutuhkan saat ini, serta VES Com juga mengedukasi masyarakat terkait virus corona covid-19 serta bagaimana masyarakat mempersiapkan diri menghadapi pemberlakuan new normal atau hidup bersahat dengan corona agar tetap patuhi protokol kesehatan dari pemerintah.

“Kegiatan ini adalah kegiatan yang sudah ditetapkan dari VES Comunity Pusat, yang dinamakan “WE CARE”, jadi setiap anggota VES Com wajib ikut berpartisipasi pada kegiatan ibi. Kecuali yang betul betul berhalangan yang tidak bisa ditinggalkan,” Ungkap Ronald
.

Lanjutnya, khusus anggaran pengadaan paket sembako dan masker bagi masyarakat desa meusin, fatumanufui dan boking. VES Com mendapat dukungan dari “Forum Diskusi Modifikasi VES” dan anggota VES Comunity Chapster Flobamora NTT dan VES Comunity Region SoE.

“Kegiatan ini adalah kegiatan pertama VES Com Region SoE, dan melihat langsung keberadaan masyarakat kita di pedesaan yang cukup akumulatif pernasalahannya, maka VES Com Region SoE kedepan akan jadwalkan kegiatan yang sama setiap 6 bulan sekali, “kata Ronald (*Elli)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed