oleh

Wagub NTT Tegaskan Tidak Ada Lagi Pemblokiran Jalan Antar Kabupaten

Zonalinenews-Sikka,- Wakil Gubernur Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyebutkan tidak akan ada lagi pemblokiran jalan antar kabupaten, tidak ada lagi surat rapid test dan surat keterangan sehat disaat melintasi sebuah kabupaten dalam wilayah NTT.

Terkait pemblokir jalan atau pemagaran jalan antar kabupaten, Wagub Nae Soi mengatakan itu wewenangnya Pemerintah Pusat sementara mengenai surat keterangan rapid test, dirinya menjelaskan kalau surat tersebut harus dibayar sehingga mari kita berdamai dengan Covid-19.

Hal ini dikatakan Nae Soi terkait akan dimulainya aktifitas New Normal yang akan berlaku mulai tanggal 15 Juni 2020.

“Jadi mulai tanggal 15 Juni, kita akan mulai aktifitas seperti biasa tapi tetap pada koridor yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, tetap memakai masker dan jaga kesehatan,” jelas Nae Soi.

Tapi Nae Soi juga mengatakan kalau dalam beberapa hari ke depan sudah akan ada surat dari Gubernur NTT terkait New Normal sehingga mulai saat ini aktifitas sudah berjalan seperti biasanya.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Gubernur, Yoseph Nae Soi dalam kunjungan kerjanya di Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, Kamis 4 Juni 2020.

Wagub Nae Soi datang menggunakan pesawat Trans Nusa dari Kupang dan tiba di Bandara Frans Seda, Maumere pukul 08.00 Wita.

Nae Soi datang bersama Sekretaris Daerah Propinsi NTT, Benediktus Polo Maing beserta rombongan sementara rombongan mereka diterima oleh Bupati, Wakil Bupati dan seluruh SKPD Kabupaten Sikka.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Sikka, Wagub menyempatkan diri untuk berkunjung ke beberapa tempat diantaranya Susteran SSps Kewapante, Kecamatan Kewapante dan menyerahkan beras sebanyak 2 ton, 1 buah mobil tangki air dan Alat Pelindung Diri (APD).

Untuk Panti Asuhan Al Mukmin, Waioti, Kecamatan Alok Timur beliau menyerahkan beras sebanyak 1 ton.

Kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) dirinya menyerahkan APD untuk warga binaan Lapas Maumere.
Sementara itu, kunjungan kerja ke Pokso Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka beliau menyerahkan APD dan Alat Rapid Test dan untuk Panti Asuhan Susteran Alma, Wairklau Kecamatan Alim beliau memberikan 1 ton beras.

Sementara terkait kisruh antara penjaga posko berbatasan Nagekeo-Ngada dengan sopir mobil ikan asal Maumere, Nae Soi menambahkan bahwa sudah berkoordinasi dengan Bupati Ngada untuk membuka blokir tersebut dan mengajak untuk kita semua untuk berdamai dan bersemangat untuk mulai membangun ekonomi kita.

Direncakan sekitar pukul 14.00 Wita, Wagub bersama rombongan akan kembali ke Bandara Frans Seda dan terbang menuju Bandara Torolele, Soa, Kabupaten Ngada untuk kunjungan kerja yang sama.(* Erick/Rita S)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed