oleh

Mungkinkah di TTS, Orang Kurang Waras Belum Ada Yang Terkena Covid-19

Zonalinenews-TTS,- Refleksi Kecil individu yang tak bersedia namanya dipublikasi (NN) kepada Zonalinenews Minggu 31 mei 2020.

Kepada Zonalinenews, NN bertutur Ada kemungkinan kemungkinan reflektif yang tak pernah dipikirkan dan disentuh oleh orang yang katanya sehat dan terbebas dari virus corona covid-19 saat ini.

Katanya, orang kurang waras, terbiasa hidup dilingkungan kotor. Dimana bakteri, virus, serta mikroorganisme lain sudah pernah dicicipi oleh sistem imun mereka.

Hal ini yang membuat kekebalan tubuh mereka menjadi lebih kuat.

Kata NN, orang kurang waras tidak tahu apa apa, termasuk Bantuan Sosial (Bansos), atau tidak perduli dengan informasi apapun. Sehingga otak mereka otomatis menerapkan hukum tarik menarik atau suka dan tidak suka.

Mereka tidak tahu apa itu Covid 19, apa itu susah dan tidak, mereka tidak pernah tahu siapa yang harus dapat Bansos. Tapi mereka tetap jaga jarak ataukah orang sehat yang justru jaga jarak dengan mereka.

“Justru, orang sehatlah yang jaga jarak dengan mereka. Dan orang yang katanya sehat, yang sering mendatalah yang seolah olah tidak pernah melihat dan tahu dengan mereka, karena jarak itu. Tapi, entahlah siapa yang sakit sebenarnya,’” Ungkap NN.

Mereka tidak perduli, maka otak merekapun otomatis menolak hal tersebut. Dengan keadaan otak yang menolak, maka berpengaruh dengan sistem imun tubuh yang lebih kuat dalam melawan penyakit.

Mungkin dari sekian banyak orang kurang waras yang ada di kabupaten Timor Tengah Selatan, apakah ada dari mereka telah di tes protokol kesehatan covid-19 oleh pemerintah daerah sebagai antisipasi, jangan jangan kaget muncul dadakan klaster transmisi lokal namun tidak tahu sebenarnya dari mana.

Jadi, dari mana kita bisa menentukan mereka kebal-kebal?, Dan sejak kapan orang kurang waras yang sedang sakit, memberi tahu orang lain kalau dirinya sedang sakit ??

Dan apakah ada perhatian atau kepedulian khusus berupa anggaran covid-19 oleh penerintah daerah untuk pedulikan mereka dengan memeriksa mereka orang kuras waras?
,
Atau jangan jangan, justeru yang kata orang sehat, bahwa orang kurang waras saja tidak kena virus corona Covid-19, hanya sebagai alasan agar dirinya bisa seebaknya beraktifitas dimasa pandemi covid 19 saat ini.

” Sehingga muncul satu pertanyaan, Anda orang kurang waras?, kalau anda bukan orang kurang waras, maka jangan samakan sistem imun anda dengan mereka,” Tutup NN, (*Elli)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed