oleh

Bupati Sikka Lepas 6 Orang yang Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Zonalinenews-Sikka,- Bupati Sikka, Rabu 3 Juni 2020 melepaskan pergikan 6 orang yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 untuk kembali ke rumah mereka masing-masing.

Acara pelepasan tersebut terjadi di depan Ruang Paviliun RSUD T. C. Hillers Maumere sekitar pukul 10.00 Wita, tempat karantina bagi pasien positif Covid-19.

Hadir dalam acara pelepasan tersebut, Bupati Sikka didampingi Kepala Dinas Kesehatan selaku Juru Bicara Satgas Covid-19, Direktur RSUD T. C. Hillers, Dandim 1603 Sikka bersama para dokter, bidan dan perawat yang selama ini merawat para pasien positif Covid-19 tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan mengapresiasi pihak Gugus Tugas Covid-19 serta para dokter, bidan dan perawat yang merawat pasien positif Covid sehingga dinyatakan sembuh total.

“Ada hikmahya sejak masuknya KM. Lambelu yang terakhir di Maumere sehingga sampai saat ini membuat kita lebih waspada dan beradaptasi,”jelas Robi.

Lanjut Robi, kita akan terus bekerja keras untuk kesembuhan pasien positif lainnya, harus ada itikad baik dari kita semua untuk memerangi wabah virus ini, selain itu kita juga harus tetap mengikuti protokoler kesehatan agar bisa terhindar dari virus Covid-19 ini.

Sementara itu, Petrus Herlemus, Jubir Satgas Covid-19 dalam sambutannya juga mengatakan dari 27 pasien yang terkonfirmasi positif, 6 orang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“6 orang yang sudah dinyatakan sembuh tersebut karena sudah menjalani pemeriksaan sampel swab sebanyak dua kali dan hasilnya negatif,” ungkap Herlemus.

Herlemus juga menjelaskan Tim Gugus Covid-19 akan mengantar langsung 6 orang tersebut menuju ke rumah mereka masing-masing dan langsung memberikan edukasi kepada keluarga dan masyarakat sekitarnya agar tidak terjadi diskriminasi terhadap pasien yang sudah dinyatakan sembuh tersebut.

Dirinya juga menambahkan bahwa pasien yang sudah sembuh tersebut juga sudah dilengkapi dengan Surat Keterangan Sehat dari RSUD T. C. Hillers dan juga Sertifikat Sehat dari Posko Induk Covid-19 Kabupaten Sikka, sehingga masyarakat sekitar tidak kuatir dengan kehadiran mereka yang sudah sembuh tersebut.

Abdul Rahim, warga Desa Semparong, Kecamatan Alok yang sudah dinyatakan sembuh tersebut juga mengapresiasi pelayanan para dokter, bidan dan perawat selama mereka berada di Ruang Paviliun.

“Pelayanannya sangat luar biasa dan kami sangat berterima kasih atas bantuan dari mereka semua sehingga kami bisa sembuh dari virus ini”, pungkas Abdul.

Usai Acara pelepasan oleh Bupati Sikka, 6 orang yang sudah dinyatakan sembuh tersebut diantar menggunakan ambulance dan diikuti Tim Gugus Tugas Covid-19 menuju kediaman mereka masing-masing.(*Erick)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed