oleh

Bupati Robi Idong Tetapkan Badai Rob Sebagai Bencana Daerah

Zonalinenews-Sikka,- Ratusan rumah warga yang terletak di Pantai Utara (Pantura) Kabupaten Sikka dihantam badai rob karena masuknya air laut ke daratan.

Akibat badai rob tersebut, banyak rumah di pesisir pantai utara tergenang air laut dan melumpuhkan aktivitas warga setiap harinya.

Pemkab Sikka melalui Bupati Sikka, akhirnya menetapkan badai rob sebagai bencana daerah sehingga Pemkab Sikka bisa melakukan penanganan secara cepat karena sangat meresahkan warga masyarakat.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si saat berkunjung ke Kampung Bebeng, Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat yang terkena dampak bencana tersebut mengatakan Pemkab Sikka menetapkan badai rob sebagai bencana daerah karena hampir disemua pesisir pantai utara terkena badai rob tersebut.

“Kita tetapkan sebagai bencana daerah biar ada penanganan cepat dan tuntas,” sebut Robby Idong.

Dirinya mengungkapkan, penanganan darurat mengatasi badai rob harus diupayakan pemerintah secepatnya karena masyarakat sudah menderita cukup lama.

Terkait penanganan badai rob ini, Bupati Robi Idong juga telah menginstruksikan kepada BPBD Sikka agar berkoordinasi dengan warga setempat untuk bersama-sama mengambil langkah penanganan sesuai harapan warga termasuk melakukan pengkajian secara teknis.

“BPBD Sikka akan kaji dan secepatnya akan ada penanganan,” ungkap Robi Idong.

Bupati Robi Idong , Minggu 7 Juni 2020 siang, berkunjung langsung ke Bebeng melihat kondisi pemukiman warga yang terkena dampak badai tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Robi Idong didampingi Ketua DPRD Sikka, Donatus David, Kalak BPBD Sikka, Mohammad Daeng Bakir dan Anggota DPRD Sikka, Alfonsus Ambrosius untuk mendengarkan langsung keluhan warga yang sudah bertahun-tahun menderita akibat badai rob.

Sebelumnya bencana badai rob tersebut sudah terjadi di Kampung Bebeng, Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka sejak Kamis 4 Juni 2020 hingga Minggu 7 juni 2020.(*Erick/ Rita S)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed