oleh

4 Pasien Covid – 19 Klaster Sukabumi Hari Ini Dinyatakan Sembuh dan Dipulangkan

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Sebanyak 4 orang siswa Polri pasien Virus Corona atau Covid – 19 Klaster Sukabumi yang dirawat di Rumah Sakit Bayangkaran (RSB) Titus Ully Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) hari ini, Senin 8 Juni 2020 diperbolehkan pulang kembali untuk melaksanakan aktifitas karena karena keempat pasien Covid – 19 itu sudah dinyatakan sembuh.

Sebelumnya sebanyak 10 orang siswa Polri dari Polda NTT yang tengah mengikuti pendidikan calon Perwira di Sukabumi terkonfirmasi Positif Covid – 19 dan setelah menjalani karantina dan perawatan semuanya telah dinyatakan sehat setelah melakukan serangkaian uji Swab.

Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin mengungkapkan, hari ini, Senin 8 Juni 2020 ada sebanyak empat anggota Polda NTT Pasien Covid – 19 dari Klaster Sukabumi diperbolehkan pulang ke rumah masing – masing untuk menyusul keenam orang yang sudah dipulangkan beberapa waktu lalu karena sudah dinyatakan sembuh.

Menurut Hamidin, dengan dipulangkan keempat orang anggota Polda NTT Positif Covid – 19 yang telah dinyatakan sembuh setelah dirawat di RSB Kupang Titus Ully maka tidak ada lagu Pasien Covid – 19 yang di rawat di RSB Titus Ully Kupang.

“Kesenbuhan para pasien ini karena berkat kerja sama dan disiplin yang baik dari para pasien dengam team dokter serta para perawat,” kata Hamidin kepada wartawan disela – sela kegiatan pelepalasan pasien sembuh di RSB Titus Ully Kupang, Senin 8 Juni 2020.

Paseien yang telah dinyatakan sembuh, tambah Hamidin sudah dibekali dengan surat keterangan bebas Covid – 19 sehingga para pasien yabg telah sehat tidak mendapat kucilan dari masyarakat.

“Dengan adanya surat keterangan bebas Covid – 19 ini pasien benar – benar sudah dinyatakan sehat. Dan kami berharap pasien tidak dikucilkan oleh masyarakat,” pinta Hamidin. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed