oleh

2 Gedung Berlantai Tiga di RSUD Ben Mboi Sedang Dibangun

Zonalinenews-Manggarai,- Dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Manggarai, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ben Mboi Ruteng secara serius membenahi fasilitas kesehatan.

Sebelumnya, Rabu 19 Maret 2020, pemerintah setempat telah meresmikan tiga gedung baru masing-masing berlantai tiga.

Anggaran dari masing-masing gedung itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Gedung Instalasi Farmasi dengan nilai kontrak Rp 10.048.2026.612, dan dikerjakan oleh PT. Mina Fajar Abadi. Gedung Rawat Inap senilai Rp 9.976.326.394 yang dikerjakan PT. Kasih Sejati Perkasa, dan Gedung Instalasi Radiologi senilai Rp 9.064.786.549 dengan kontraktor pelaksana PT. Megatama Permai.

Kepada Zonalinenews, Jumat 5 Juni 2020, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Sius Abdimun menerangkan, saat ini tengah berlangsung pengerjaan pembangunan gedung berlantai tiga untuk Ruang Rawat Inap Perawatan Anak dan Gedung CSSD (Central Sterile Supply Departement) dan Laundry.

Proyek pembangunan untuk dua gedung berlantai tiga ini, kata Sius, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Pekerjaan dari masing-masing gedung sementara berlangsung,” kata pria yang sapaan akrabnya Sius.

Lebih jauh ia menjelaskan, Pembangunan Ruang Rawat Inap Perawatan Anak dikerjakan oleh PT. Nusa Torana Mandiri dengan pagu anggaran Rp 10.974.298.500,00 sementara gedung CSSD dan Laundry dikerjakan oleh
PT. Bellindo Timor Sejahtera dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp. 9.970.962.550,00.

“Kedua gedung ini dengan konstruksi baja dan beton. Dikerjakan selama 120 hari kerja dan berakhir pada tanggal 12 Oktober 2020,” terangnya.

Selama masa pandemi Corona, lanjutnya, transportasi pengangkut material non lokal dari masing-masing kontraktor mengalami kendala.

“Pandemi Corona menyebabkan trasportasi pengangkut materil non lokal yang didatangkan dari luar daerah mengalami hambatan.”tukasnya.(*Kons Hona)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed