oleh

Sikka Zona Merah, 8 Orang Positif Covid-19

Zonalinenews-Kupang,- Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) hari ini, Kamis, 14 Mei 2020 mengumunkan hasil pemeriksaan sampel swab diperiksa di Laboratorium RSUD Prof. dr. W. Z. Johannes. Kabupaten Sikka mengirim 71 sampel swab untuk diperiksa dan sejauh ini baru sebagian yang diperiksa, belum semuanya.

Kepala Dinas Kesehatan Propinsi NTT, drg. Dominikus Minggu Mere, dalam jumpa pers bersama wartawan, Kamis 14 mei 2020 mengatakan dari 46 sampel swab yang diperiksa di Laboratorium W. Z. Johannes, ada 9 orang yang positif Covid-19,8 sampel swab dari Kabupaten Sikka dan sebagian besarnya cluster eks Lambelu dan 1 lagi sampel swab yang positif dari Kabupaten Manggarai dari Cluster Gowa, sebut Dominikus.

Dominikus juga menyampaikan bahwa kami juga sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, untuk berkoordinasi dengan Direktur RSUD T. C. Hillers Maumere dan berkoordinasi dengan Bapak Bupati Sikka agar segera melakukan isolasi untuk pasien yang positif Covid-19.

Lanjut Dominikus, dengan bertambahnya 9 orang maka secara umum Propinsi NTT sudah ada 39 kasus positif Covid-19.

Sampai hari ini, dari 39 orang positif Covid-19 tersebut, hampir semua tersebar diseluruh wilayah NTT diantaranya Kabupaten Manggarai Barat 12 orang, Kota Kupang 11 orang, Kabupaten Sikka 8 orang, Kabupaten Timor Tengah Selatan 2 orang, Kabupaten Rote Ndao 2 orang, Kabupaten Flores Timur 1 orang, Kabupaten Ende 1 orang, Kabupaten Nagekeo 1 orang dan Kabupaten Sumba Timur 1 orang.
(*Erick/ editor MR)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed