oleh

Sikka Tambah 5 Positif Covid-19, Dari Cluster Gowa dan Magetan

Zonalinenews-Sikka,- Kabupaten Sikka kembali menerima hasil sampel swab dari Laboratorium Biomolekuler RSUD W. Z. Johannes Kupang hari ini Minggu 17 Mei 2020.
20 sampel swab yang diperiksa terakhir dari 71 sampel yang dikirim, terdapat 5 orang lagi pasien positif Covid-19 yaitu 3 orang Cluster Gowa dan 2 orang Magetan.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus dalam jumpa pers bersama media, hari ini 17 Mei 2020 mengatakan Kabupaten Sikka untuk hari ini bertambah lagi 5 pasien positif Covid-19 yaitu 3 orang Cluster Gowa dan 2 Cluster Magetan sehingga total sampai hari menjadi 26 orang.

Herlemus yang ditemui di Media Center Covid-19 ini juga menjelaskan 5 pasien positif Covid-19 ini dengan perincian 2 orang dari Beru, Kecamatan Alok Timur, 1 orang dari Perumnas, Kecamatan Alok, 1 orang dari Wuring, Kecamatan Alok Barat, dan 1 orang dari Nangahale, Kecamatan Talibura.

Lebih lanjut Herlemus menyampaikan sebentar sore, 5 orang pasien positif Covid-19 tersebut akan dievakuasi ke Ruang Paviliun RSUD T. C. Hillers Maumere.

Masyarakat diharapkan tetap tenang, jangan panik, ikuti anjuran pemerintah karena pemerintah akan berusaha dan berikan yang terbaik untuk Nian Tana Sikka, tambah Herlemus.

Dengan demikian maka dari 71 sampel swab yang dikirim Kabupaten Sikka tertanggal 9 Mei 2020 sudah selesai pemeriksaannya di Laboratorium Biomolekuler W. Z. Johannes Kupang.

71 sampel swab tersebut berasal dari Cluster Lambelu 47 orang, Cluster Gowa 21 orang, Cluster Magetan 2 orang dan 1 orang Nahkoda Meratus Bontang.

Dari 26 yang positif Covid-19 tersebut terdapat 21 Cluster Lambelu, 3 Cluster Gowa dan 2 Cluster Magetan dengan perincian per Kecamatan sebagai berikut :
Kecamatan Talibura 7 orang, Kecamatan Alok Timur 6 orang, Kecamatan Alok 4 orang, Kecamatan Doreng 2 orang, Kecamatan Lela 2 orang, Kecamatan Alok Barat 1 orang, Kecamatan Waigete 1 orang, Kecamatan Waiblama 1 orang, Kecamatan Kewapante 1 orang, Kecamatan Hewokloang 1 orang.(*Erick/ Editor MR)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed