oleh

Serikat Sosial Vinsensius Indonesia Dewan Wilayah Flores-Lembata Bagi Sembako

Zonalinenews.com, Ende,- Serikat Sosial Vinsensius terus lakukan blusukan untuk membagikan sembako kepada keluarga Prasejahtera yang berdampak Social Distancing virus Corona (Covid-19).

Ketua Serikat Sosial Vinsensius, Yakobus Mbira menjelaskan Wabah Virus Corona atau Covid-19 sangat merebak bukan hanya di Flores-Lembata tetapi semua Indonesia bahkan Internasional.

“Hampir semua lembaga membangun gerakan tindakan pencegahan dengan membagi-bagikan masker dan lain-lainnya,”ungkap Yakobus, Selasa 12 Mei 2020.

Lanjutnya,Yakobus mengungkapkan Wabah Covid 19 ini dampaknya ekonomi sehingga dengan Kapasitas kami sebagai lembaga sosial,maka hari ini kita membagikan logistik dalam bentuk sembako bertepatan dengan bencana kemanusian wabah virus corana atau Covid 19
.

“Paket yang di sediahkan sebanyak 107 paket sembako dan setiap paroki kita memberi sebanyak 15 paket.Pemetaan pembagian sembako tersebut di setiap paroki dan stasi yakni Paroki Katedral,Paroki Onekore,Paroki Matupaga,Paroki Ndona,Paroki Persiapan Pu’u Rere,Stasi Boanwa dan Satsi Wolowona,”ungkap Yakobus.

Identifikasi sasaran pelayanan yang dibagikan kepada keluarga yang prasejahtera.Karya Serikat Sosial Vinsensius ini bukan hadir hanya karena adanya covid-19 saja tetapi saat ini kebutalan tepat adanya covid-19 saja,tetapi Karya pelayanan Serikarikat Sosial Vinsensius berfokus kepada orang miskin yang ada di sekitar kita.

“kebetulan di dalam wadah Serikat Sosial Vinsensius ini,kami membawah 5 Dewan Daerah dan 83 Anggota konfrensi yang menyebar di 5 Dewan daerah.

Ketika bertepatan dengan bencana kemanusiaan wabah virus corona ini,sikap Serikat Sosial Vinsesius berpihak kepada orang-orang miskin,janda,duda untuk memberikan sembako,” tuturnya.(*Nasan Kua)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed