oleh

Satu Warga Manggarai Positif Covid-19

Zonalinenews-Manggarai,- Kabupaten Manggarai Propinsi Nusa Tenggara Timur kini masuk kategori zona merah pasca diumumkan pasien 01 Covid-19 di wilayah itu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus Demung Moa mengungkapkan, berdasarkan hasil pemeriksaan sample Swab dinyatakan satu orang warga Manggarai terkonfirmasi positif Covid 19.

“Berdasarkan Informasi dari Dinas Kesehatan Propinsi NTT bawha hasil pemeriksaan Laboratorium Biologi Molekuler Instalasi Patologi Klinis RSUD Prof.Dr.WZ Yohanes Kupang, bersama ini kami sampaikan hasil test laboratorium dari satu OTG adalah positif Covid-19,” ungkapnya.

Menurut dia, pasein positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai berinisial KFJ (29), beralamat domisili Golo Ri’i, RT 04, Dusun Golo Ngorok, Desa Wae Ri’i, Kecamatan Wae Ri’i.

“Pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) yang berjenis kelamin perempuan itu merupakan cluster Gowa dengan jenis sample NP/OP-2, dan disimpulkan positif Covid-19,” urainya.

OTG yang terkonfirmasi positif Corona ini, lanjutya, merupakan hasil tracing (pelacakan), berdasarkan informasi yang diterima dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai Barat.

Lebih jauh ia menjelaskan, hasil pemeriksaan Laboratorium Swab yang terkonfirmasi positif dan telah diterima Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai sejumlah 1 orang, sedangkan jumlah sampel Swab yang telah dikirim dan diperiksa ada 4 sample.

Menindaklanjuti hal itu,Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Manggarai telah melakukan Tracing (pelacakan) terhadap orang yang melakukan kontak langsung dengan KFJ.

“Kita melacak riwayat dengan siapa-siapa saja OTG yang terkonfirmasi Positif Covid-19 tersebut pernah melakukan Kontak atau interaksi sosial baik fisik maupun perjalanan, sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku dan semua daftar Kontak akan dilakukan rapid test,” pungkasnya.

Dengan adanya warga Manggarai yang positif Corona, ia mengajak masyarakat agar selalu waspada, disiplin dan mematuhi setiap protokol-protokol kesehatan, diantaranya selalu memakai masker dimanapun berada, rajin mencuci tangan pakai sabun, membatasi aktivitas yang tidak perlu di luar rumah, tidak berkerumun serta berperilaku hidup bersih dan sehat. Kepada masyarakat juga ia meminta agar tidak panik dan tetap tenang.

“Tim Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai tetap bekerja secara profesional untuk mengendalikan transmisi Covid-19 agar tidak meluas dan memastikan masyarakat terlindungi serta aman dari penyebaran virus Corona,” tukasnya.(*Kons Hona)

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Manggarai

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT