oleh

PDP Asal Matim Diisolasi di RSUD Ben Mboi Ruteng

Zonalinenews-Manggarai,- Pasien Dalam Pengawasan asal kampung Golo, Desa Nagalabang, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur kini sedang menjalani perawatan di ruang Isolasi Rumah Sakit dr. Ben Mboi Ruteng, Kabupaten Manggarai.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Manggarai, Lodovikus Demung Moa, kepada Zonalinenews, Selasa, 12 Mei 2020 mengungkapkan, PDP berinisial MHM dan berjenis kelamin laki-laki itu dirawat di RSUD Ben Mboi sejak 11 Mei 2020, sekitar pukul 23.30 WITA.

“Tuan MHM diisolasi sejak 11 Mei 2020 merupakan pasien rujukan dari PKM Borong mengalami sesak napas 1 hari SMRS, memberat sejak pagi hari, batuk 1 minggu dan riwayat HT (+)” urainya.

Menurut dia, PDP berjenis kelamin laki-laki ini sudah dilakukan rontgen thorax, pemeriksaan di laboratorium dan rapid test.

“Hasil rapid test non reaktif sedangkan PDP ini dengan diagnosa Pneumonia, Hipertensi dan dikategorikan sebagai PDP,” tukasnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, PDP itu sebelumnya bekerja di Labuan Bajo, tiba di Borong ibukota kabupaten Manggarai Timur pada tanggal 12 April 2020.

“MHM Tidak menjalani isolasi mandiri,” jelas Moa.(*Kons Hona)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed