oleh

Masyarakat Desa Puna Dicek Suhu Tubuh serta Dibagikan Masker

Zonalinenews-TTS,- Warga desa Puna kecamatan Polen Kabupaten Timor tengah Selatan mendapat masker dan mencek suhu tubuh.

Kegiatan tersebut di pelopori Kepala Desa Puna, Selmy Jeremia Henukh. Kepada wartawan via telepon Senin 18 Mei 2020 menjelaskan pihaknya melakukan kegiatan untuk perangi penyebaran virus Corona.

“Kami lakukan pembagian masker dan cek suhu tubuh warga sebagai upaya perangi Corona agar tidak menular luas kepada masyarakat.” ujarnya dari balik seluler.

Dijelaskan kegiatan tersebut berlangsung pada Jumat 15 mei 2020 dan masyarakat menyambut baik kegiatan itu.

“Aksi bagi masker untuk masyarakat di tiga Dusun yakni Dusun Oenoah, Polen dan Dusun Puna tujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona didesa puna.” urainya.

Dikatakan Pemerintah Desa Puna Kecamatan Polen,Kabupaten Timor tengah Selatan ambil bagian dalam perangi penyebaran virus Corona dengan cara demikian karena pandemi corona kian menakutkan .

” Kami ikut perangi Corona dengan bagikan masker sebanyak 1500 buah kepada masyarakat di tiga dusun pada Jumat 15 Mei 2020 lalu dan masyarakat sangat antusias dalam kegiatan tersebut,” tuturnya.

Dijelaskan Selain pembagian masker dilakukan kegiatan lainnya yakni test suhu tubuh masyarakat dengan melibatkan petugas kesehatan, aparat kepolisian dan perangkat desa Puna,

Lebih lanjut dikatakan besar harapan dari kegiatan tersebut semoga penyebaran virus Corona terputus dan tidak masuk di wilayah desa polen sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Dia berharap dari aksi yang dilakukan virus Corona terputus dan masyarakat tidak tertular penyebaran virus sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa dan penyebaran virus segera berlalu.

Neddy Taek salah satu staf dalam kesempatan sama membenarkan kegiatan tersebut .

“Kegiatan dilakukan seperti pembagian masker dan test suhu tubuh bagi masyarakat. Semua merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk menghindari penularan virus Corona, “tambahnya dari balik seluler.

Lebih lanjut diuraikan bahwa kegiatan Pembagian Masker dan Tes suhu badan kepada masyarakat 457 Kk di 16 RT.

” Masyarakat sambut baik dengan ikut ambil bagianber dalam kegiatan . Lumayan baik kesadaran masyarakat untuk ikut berperan mengikuti kegiatan. Kami berrerima kasih atas partisipasi masyarakat dalam upaya perangi Corona,”ungkapnya.(*tim)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT