oleh

Ketakutan Wakil Wali Kota Kupang Akan Transmisi Lokal Covid-19 Terbukti

Zonalinenews-Kupang,- “Salah satu ketakutan saya adalah bahaya trans misi lokal dan ini sudah terjadi di Kota kupang dalam minggu ini.Yang disebut trans misi lokal adalah sumber penularan bukan lagi dari daerah merah di Jawa, Sulewasi atau Bali, tapi sumber penularannya covid-19 ada di disini di Kota Kupang.

“Buktinya kasus ke 11 dan 12 di kota kupang ,” Kata Wakil Wali Kota Kupang, dr Hermanus Man saat menggelar jumpa pers terkait penanganan covid-19 di Biro Humas dan Protokol Sekda Propinsi NTT Kamis, 14 Mei 2020 pukul 20.30 wita.

Hermanus Man menjelaskan, diketahui bersama ada klaster Sukabumi, klaster Magetan dan kalster Gowa dan kalster Lambelu. Tapi yang mendebarkan kita warga Kota Kupang adalah klaster Kota kupang.

“Pertanyaannya almarhum ini tidak pernah ke mana-mana, penjual daging di pasar Inpres, kok bisa kena. Tim kesehatan Kota Kupang menganalisis mencoba mencari sumber-sumber penularan tapi sukar karena OTG terlalu banyak baik terdata maupun OTG yang tidak terdata,” jelas Wakil Wali Kota Kupang.

Menurut Hermanus Man, kemungkinan alhmarhum terkena virus tiga kemungkinan, yang pertama dari temannya, tapi lucu temanya kan tidak ada yang sakit tapi bisa OTG dari teman. Yang kedua dari pembeli tapi sukar sekali lagi sukar ditemukan karena yang datang ke pasar itu bebas dan yang ketiga tanpa disadari alat tukar (uang).

“Dengan adanya satu kasus kematian saya mendeklarasikan bahwa di kota Kupang 430 orang penduduk kota Kupang adalah OTG dan ini akan menamambah ketaktaun dan kepanaikan,”tegas Hermanus Man.(*tim)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT