oleh

IKKA Bagi Sembako Kepada Mahasiswa Alor di Kota Kupang

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Ikatan Keluarga Kepulauan Alor (IKKA) kembali malakukan aksi sosial bagi sembako kepada mahasiswa asal Kabupaten Alor di asrama Ikhmawel ( ikatan mahasiswa welai lembur) Kota Kupang yang terdampak Virus Corona di asrama Ikhmawel ( Ikatan Mahasiswa Welai Lembur ) Kota Kupang.

Kegiatan Aksi kemanusiaan di tengah pandemi Corona ini merupakan bentuk kepedulian sedarah spontanitas dari seluruh petua – petua Alor yang ada di Kota Kupang terhadap putra – putri Nusa Kenari yang sedang menuntut ilmu di Kota Kupang.

Koordinator Distribusi Bantuan, Erwin Steven Padademang mengatakan sebanyak 30 paket sembako yang disiapkan oleh IKKA tersebut akan dibagikan kepada seluruh Mahasiswa asal Kabupaten Alor yang ada di Kota Kupang.

Menurut dia, aksi kemanusiaan ini adalah bentuk dari solidaritas sosial orang Alor untuk menghadapi pandemi Corona.

“Di tengah pandemi Corona saat ini seluruh mahasiswa yang ada di kos – kosan sangat meresakan kesulitan ekonomi,” kata Erwin Steven kepada wartawan disela – sela kegiatan tersebut di Kelurahan Naikolan, Kecamatan Kota Raja Kota Kupang, Sabtu 16 Mei 2020.

Dia mengatakan, kegiatan peduli mahasiswa asal Kabuten Alor yang terdampak Corona di Kota Kupang saat ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan yang sudah pernah dilakukan oleh IKKA beberapa waktu lalu kepada mahasiswa asal Kabupaten Alor yang di asrama Pemda Alor Kelurahan Oesapa, Sambolo, Liliba, Muhammadiyah.

“Sejak hari senin kemarin kami suda mendistribusikan sembako untuk mahasiswa asal Kabupaten Alor yang ada di Kota Kupang sebanyak 3 ton 135 kilo kepada 627 mahasiswa,” ungkap Erwin.

Dalam situasi pandemi Corona saat ini, lanjut dia bisa dipastikan bahwa banyak orang tua dari para mahasiswa asal Kabupaten Alor yang mengalami kesulitan ekonomi karena dampak dari pandemi Corona ini pemerintah NTT sudah menutup seluruh pintu masuk tranportasi laut maupun udara.

“Disituasi seperti ini adik – adik mahasiswa kita sudah tidak bisa pulang lagi ke Alor. Maka itu mereka sangat membutuhkan partisipasi kemanusiaan dari kita senior – senior yang ada di Kota Kupang saat ini. Kalau bukan kita siapa lagi yang mereka harapkan. Oleh karena sebagai senior dari Kabupaten Alor kita merasa bertanggungjawab kepada adik – adik mahasiswa kita,” jelas Erwin.

Dia menambahkan, seluruh mahasiswa asal Kabupaten Alor yang ada di Kota Kupang harus patus dengan protokoler kesehatan dari pemerintah, agar terhindar dari Virus Corona ini.

“Kita berharap adik – adik tetap jaga kesehatan. Dan walau tidak ke kampus tapi adik – adik mahasiswa harus tetap menjaga amanah dan cinta orang tua bahkan nama baik Alor di tanah rantau,” papar Erwin. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed