oleh

Hendak Diperiksa di Posko Covid, Oknum Purnawirawan Tantang Petugas dan Berkata “Kalian Siapa”

Zonalinenews-TTS,- Saling membantu, menjaga dan mengingatkan akan bahaya virus corona (covid-19) masih jauh dari harapan yang diimpikan kebanyakan orang.

Kejadian pada Minggu 10 mei 2020, tepatnya di posko pemantauan dan pengawasan covid-19 kecamatan Amanuban Selatan (Abansel) kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), dimana seseorang yang oknum pensiunan atau purnawirawan berinisal MB diduga memperlihatkan aksi tidak terpuji saat hendak melintasi posko covid-19 abansel menuju ke Kolbano.

Tindakan itu ditujukan tidak menghiraukan akan informasi dan pengingat untuk selalu menjaga dan mewaspadai diri disaat pandemi covid-19 engan menggunakan masker yang baik dan benar oleh relawan dan petugas posko covid-19 kecamatan Abansel.

Sertu Obaja Soinbala menyampaikan, sekitar pukul 10;52 Wita, terjadi pertengkaran antara petugas atau relawan posko covid-19 Abansel Dominggus Manuain serta piket Posko Serda Andreas Lasbaun dan Kopda Toni G. Nesimnasi dengan masyarakat yang melintasi posko covid-19 abansel yang diduga sebagai oknum pensiunan atau purnawirawan berinsial MB.

Lanjut Obaja, ketika mobil dihentikan didepan posko covid-19 Aabansel, relawan posko Dominggus Manuain memberi salam, hormat dan menanyakan tujuan perjalanan serta menyampaikan agar selalu memakai masker. Lalu MB turun bersama istri dan menantang relawan Dominggus Manuain dan bertanya ada apa ini?.

“Kamu tidak kenal saya?, Spontan relawan menjawab kami tidak kenal bapak.

Saat itu juga, MB melontarkan kata kata dengan emosi, kalian siapa? Bupati saja saya tidak hitung apalagi camat dan siapa Camatmu?, tanya MB ,” ujar Obaja.

Dikatakan Obaja, saat bersamaan istri MB melototi dan menunjuk relawan dengan jari ke arah wajah relawan Dominggus Manuain dan bertanya kau siapa?, sambil berkata suami saya begini-begini pangkat Letkol.

Lanjut Obaja menceritakan, Kemudian MB bersama istri kembali naik mobil dan menutup pintu dengan kerasnya serta berkata, sopir cepat jalan jangan hiraukan mereka, dan melanjutkan perjalanan ke arah Kolbano.

Terhadap kejadian tersebut, camat Amanuban Selatan, Johanis Asbanu melalui pesan whatsapp menyampaikan ke Zonalinenews bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan kapolsek Panite dan pada hari ini senin 11 Mei 2020 melaporkan secara resmi untuk ditindaklanjuti dan juga laporan akan disampaikan ke gugus tugas covid-19 tingkat kabupaten Timor Tengah Selatan di SoE. (*Elli)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed