oleh

Ernest Ludji : Ibu Hamil Rentan dengan Corona

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kota Kupang Ernest Ludji mengatakan ibu hamil merupakan kelompok rentan yang memiliki risiko tinggi mengalami anemia.

Menurut dia, Anemia akan menurunkan daya tahan tubuh sehingga rentan terhadap berbagai infeksi, termasuk infeksi Virus Corona atau Covid – 19.

“Anemia pada ibu hamil juga akan menyebabkan rendahnya berat badan pada bayi yang baru lahir, yang tentunya akan meningkatkan risiko terjadinya stunting,” kata Ernest kepada wartawan melalui siaran pers, Minggu 17 Mei 2020.

Dia mengungkapkan, pencegahan Anemia gizi pada ibu hamil dilakukan dengan memastikan ibu Hamil makan makanan bergizi seimbang dan mengonsumsi minimal 90 tablet tambah darah (TTD) selama kehamilan sejak dini.

“Pada masa pandemi Covid-19, ibu hamil harus tetap diberikan TTD melalui kunjungan ke fasilitas layanan kesehatan terjadwal,” jelas Ernest.

Selain itu dia juga berharap agar warga Kota Kupang tetap waspada terhadap penularan penyakit demam berdarah dengue (DBD) dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan 3M plus di rumah masing-masing untuk memastikan nyamuk tidak berkembang biak dan menularkan penyakit DBD. (*Hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed