oleh

Diduga Penyaluran BLT Tak Tepat Sasaran Masyarakat Sambangi Dinsos Aceh Timur

-Tak Berkategori

ZONALINENEWS-ACEH TIMUR,- Puluhan masyarakat yang diwakili oleh kaum ibu-ibu mendatangi dinas sosial kabupaten Aceh Timur.

Kedatangan masyarakat kali ini untuk mempertanyakan tentang penyaluran BLT yang diduga tidak tepat sasaran.

Diakui oleh warga mendatangi kantor dinas sosial hanya untuk menanyakan kepastian pembagian BLT yang se harusnya tepat sasaran dan tidak seperti yang sudah terdata bahkan yang memiliki mobilpun mendapatkan BLT tersebut.,
Oleh sebabnya warga meminta agar dinas sosial lebih selektif dalam mendata calon penerima batuan dari pemerintah tersebut.

“Kami sangat mengharapkap pemerintah betul-betul memberikan bantuan tersebut kepada yang benar-benar berhak merimanya, tapi sekarang terbalik orang kaya dapat malah orang miskin tidak dapat,” ujar salah seorang warga.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Timur, Ir.Elfiandi saat di konfimasi zonalinenews.com Rabu 13 Mei 2020 mengatakan jenis-jenis bantuan tersebut pendataannya bervariasi ada yang di data oleh desa kabupaten bahkan kementrian disinilah terdapat kendala karena data dari kementrian merupakan data tahun 2012 yang dulunya mereka kurang mampu saat ini berada namun masih digolongkan pada penerima batuan tersebut.

“Bagi masyarakat yang tidak mendapatkan PKH, BLT Kementrian dan Blt desa maka akan dianggarakan melalui APBA,” ujar Kadis Sosial.

Sementara itu saat dinsinggung tentang orang yang punya mobil masuk dalam daftar BLT Kadis Dinsos mengatakatan bahwah itu data tahun 2012.

“Itu data dari kementerian yang dulu orang masih miskin sekarang udah kaya yang dulu masih honor sekarang udah Pegawai malah sekarang yang pegawai-pegawai saya setop semuanya,” ujar kadis.

Sementara itu Aktifis sosial Win Eng mengatakan terakit persoalan ini dirnya mempertanyakan sistem pendataan.

” Katanya data sudah mutakhir 2019 kenapa masih tidak tepat sasaran sampe ada dewan dan orang kaya dapat.

Sangat disayangkan luput dari pengawasan. Kalau BLT DD Sekda jangan terlalu khawatir Karena mudah ditelusuri Karena sistim pendataan yang dilakukan dan Gampong yang verifikasi dan validasi,
Dan lagi kecamatan dan kabupaten juga ikut dalam finalisasi data,Tapi BST yang tiadak tepat sasaran apa kinerja kabupaten Kenapa bukan itu yabg diwanti-wanti Sekda ,” tutup Win Eng Aktifis Sosial. (T Bahar)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT