oleh

Dampak Covid-19, Kapolres Ngada Terus Salurkan Bantuan Kepada Warga

ZonalineNews, Bajawa – Kapolres Ngada Bersama Jajarannya dan Bhayangkari Cabang Ngada, melakukan Bakti Sosial, berupa Pemberian Sembako kepada masyarat yang yang kurang mampu serta belum mendapat bantuan, Jumat 15 Mei 2020.

Sesuai perintah Kapolri, Jajaran Kepolisian di seluruh Wilayah Indonesia melaksanakan kegiatan Bakti sosial sebagai wujud nyata Polri Peduli kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, di wilayah hukumnya masing-masing.

Sasaran Baksos kali ini yaitu kepada masyarakat yang belum mendapat bantuan, anak yatim piatu, Fakir Miskin, pekerja tidak tetap (buruh, pemulung,tukang ojek), dan lain-lain.

Polres Ngada Beserta Polsek Jajarannya dan Ibu-Ibu Bhayangkari Cabang Ngada, pada hari Jumat 15 Mei 2020, melakukan bakti sosial, di beberapa kelurahan, desa di kabupaten Ngada.

Adapun Bakti Sosial yang dilakukan berupa Pemberian Sembako berupa Beras 5 Kg, Gula 1 Kg, Minyak 1 Liter, Terigu 1 Kg, Mie Instan, susu Kaleng, telur, dan sejumlah uang kepada anak yatim piatu dan para warakawuri di Kabupaten Ngada.

Pantauan wartawan di lokasi nama-nama yang terima bantuan dari Kapolres Ngada yakni Gregorius Sola Naru(41). Karmela Fono ( 43 ), Maria Rosari Meo (44), Gregorius Nono (49).

Kapolres Ngada juga menuju ke Golewa Selatan tepatnya di Ekomawo, Desa Nirmala untuk mengunjungi warga muslim dan berikan bantuan sembako, makanan untuk buka puasa dan dana agar bisa digunakan keperluan musholah.

Sayfull salah satu warga Nirmala mewakili umat muslim kepada media ini mengatakan bahwa kami sangat berterima kasih kepada Kapolres Ngada bersama jajaran serta wartawan yang sudah mengunjungi wilayah kami.

“Terima kasih bantuan ini memang sangat bermanfaat untuk kami, karena pandemi covid_19 ini benar benar sangat mempengaruhi ekonomi kami,”ucapnya.

Kapolres Ngada AKBP Andhika Bayu Adhittama S.I.K, M.H , Kepada media mengatakan kami dari Polres Ngada ada melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat atau warga Kabupaten Ngada yang terdampak Covid19, di mana sesuai dengan instruksi dari pimpinan kami Kapolri kita secara sukarela Polri peduli Covid-19.

“Hari ini Kami melaksanakan kegiatan bakti sosial yang kesekian kalinya khususnya pada saat bulan Ramadhan 1441 Hijriah kami dari Polres Ngada melaksanakan kegiatan bakti sosial ini yaitu membagikan sembako kepada warga warga Kabupaten Ngada masyarakat yang terdapat Covid-19 yang sebagian besa belum mendapatkan atau belum terdata untuk mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah,” tuturnya.

Dikatakan Kapolres Sumber dana Baksos ini pihaknya secara sukarela dari seluruh personil Polres, menyumbangkan sesuai dengan kemampuannya masing-masing dari seluruh anggota dikumpul bersama, kemudian pihaknya menyiapkan sembako untuk masyarakat.

“Kita siapkan sementara ini sudah ada kurang lebih 300 paket sembako yang sudah kami tetapkan oleh para bhabinkamtibmas dibagikan kepada warga masyarakat khususnya yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.Hari ini ada beberapa titik khususnya di kota Bajawa Kelurahan dan desa kota Bajawa, kemudian juga warga desa di ujung barat yang terisolir agak jauh, kemudian juga di sebagian besar di daerah maumbawa dan Aimere,” ungkap Kapolres

Kapolres menambahkan, keluarga besar Polres Ngada dan jajarannya, mengucapkan terima kasih yang sebesar besar kepada rekan-rekan media yang ikut ambil bagian dalam setiap kegiatan baksos di Kabupaten Ngada. ( *Saver Bhula)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed