oleh

Angka OTG Positif Corona di Kota Kupang Meningkat

ZONALINENEWA.COM – KUPANG, Sesuai data Gugus Tugas Percepetan Penanganan Covid – 19 pada Minggu 17 Mei 2020 pukul 19.00 wita, kenaikan angka terjadi pada Orang Tanpa Gejala (OTG) yang Positif di Kota Kupang dari bertabah 6 dari dari 73 orang menjadi 79 orang.

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Ernest Ludji kepada wartawan melalui siaran pers, Minggu 17 Mei 2020.

Menurut dia, OTG yang telah selesai di pantau sebanyak 4 orang.

“Sisa 75 orang masih dalam pemantauan,” kata Ernest.

Dia mengatakan, dari 2576 orang pelaku perjalanan, 388 orang masih dalam pemantauan.

“Berkurang 2 orang sejak kemarin,” ungakp Ernest

.

Selain itu Orang Dalam Pemantauan (ODP) jelas Ernest sebanyak 294 orang, selesai dipantau berjumlah 168 orang, dan yang sementara dipantau masih 126 org.

“Jumlah angka Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak mengalami pertambahan sejak kemarin yaitu 8 orang, 7 diantaranya dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia,” kata Ernest.

Ernest menambahkan, tingkat kesembuhan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Kupang (recovery rate) cukup baik.

“40%. Dari 15 kasus terkonfirmasi positif, 6 orang telah dinyatakan sembuh, 5 diantaranya merupakan klaster Sukabumi, 1 orang sembuh lainnya merupakan warga Kecamatan Alak, 1 orang meninggal pada Selasa (12/5) lalu dan 8 orang lainnya masih dalam perawatan intensif di RSUD Prof. Dr. Johanes dan RS Bhayangkara Drs. Titus Ully sesuai penatalaksanaan Covid-19, mereka merupakan warga Kecamatan Kelapa Lima, Kecamatan Maulafa, Kecamatan Oebobo dan Kecamatan Kota Raja,” jelas Ernest. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed