oleh

5 Orang Eks Penumpang KM Lembelu Dikarantina di Emaus Weri Dipulangkan

Zonalinenews-Larantuka,- 5 orang eks penumpang KM Lambelu yang dikarantina di Emaus Weri kelurahan Larantuka hari ini dipulangkan oleh Pemerintah kabupaten Flores Timur.

Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, SH menwakili Bupati Kepada media Kamis 14 Mei 2020 siang menjelaskan bahwa 5 saudara kita yang hasil SWAbnya negatif, dan kelima saudara itu berasal dari desa di kecamatan Solor Timur, Kecamatan Adonara dan kecamatan Klubagolit.

“Hasil Labnya negatif karena itu warga di Flores Timur, di desa masing-masing tidak boleh melakukan diskrimasi ataupun penolakan atau apapun namanya terhadap 5 suadara tersebut. Dan jika ditemukan akan ditindak oleh aparat keamanan, mereka diperlakukan selayaknya sebagai saudara kita,” tegas Agus Boli.

Dikatakan Agustinus Boli, pemerintah juga telah mengambil sampel SWAB ke dua dan hasilnya akan diketahui 5-6 hari kedapan.Sambil menunggu hasil labnya keluar, sauadara kita ini akan menjalani protap Pananganan Covid-19, sesuai standar WHO dan Dinas Kesehatan RI, protap pemerintah propinsi dan kabupaten serta instruksi Bupati flotim, 5 orang ini akan menjalani karantina mandiri salama 14 hari dalam pengawasan gugus tugas Kecamatan dan desa.

“kita berdoa dan berharap saudara kita yang sisanya dari lima orang ini, kecuali yang sudah postif dalam masa pengobatan dan perawatan di rumah sakit Larantuka. mereka nanti kita berharap hasilnya negatif semua ,” beber Agustinus.

Khusus untuk yang satu orang kita yang sudah positif, kata Agustinus Boli, Masyarakat boleh waspada tapi tidak boleh ketakukan yang berlebih paslnya sejak turun dari KM Lambelu Pemerintah menjemputnya dan langsung dikarantina.

“Jadi kita pastikan tidak terkontaminasi dengan masyarakat manapun di Flores Timur. Penanganan di Rumah sakitpun di ruang tersendiri dan dipastikan pasien -pasien lain tidak akan terganggu apalagi tertular virus Covid-19. Jadi bagi yang sakit datang saja ke rumah sakit tidak apa-apa,”ungkap Agustinus Boli.

Agustinus Boli berharap doa dan dukungan seluruh masyarakat Flotim agar penanganan covid -19 berjalan dengan baik.

“Memang kerja-kerja pemerintah selama ini tentu ada kurang lemahnya, itu manusaiwi dan human eror selalu ada, tapi kita selalu berusaha dan terus bekerja bergerak maju dan progresnya baik,” tegas Wakil Bupati. (*Rita senak/ Editor MR)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed