oleh

26 Sampel Swab dari Manggarai Dikirim ke Kupang

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai mengirim dua puluh enam sampel Swab ke Laboratorium Biologi Molekuler RSUD Prof.DR.W.Z Yohanes Kupang guna dilakukan pemeriksaan.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai Ludovikus D. Moa mengatakan, pengiriman sampel Swab itu
melalui Bandara Komodo Labuan Bajo, Sabtu 40 Mei 2020.

” 26 (dua puluh enam) sampel Swab yang dikirim ke Kupang itu dengan rincian : pengiriman sampel Swab yang pertama untuk Pemeriksaan RT PCR delapan belas Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil pelacakan kontak dengan claster Gowa dan tiga OTG hasil pelacakan kontak dengan claster Magetan, serta dua sampel Swab dari dua orang dokter yang bekerja di Rumah Sakit St.Rafael Cancar sebagai persayaratan layak terbang menuju Denpasar, Bali,” terangnya.

Semetara, kata dia, sampel Swab untuk pemeriksaan yang kedua merupakan RT PCR dari dua OTG, dan untuk satu orang yang sudah terkonfirmasi Positif Covid 19.

Ia meminta masyarakat Kabupaten Manggarai agar tetap waspada dan mohon kerjasamanya untuk tetap Disiplin dan mematuhi protokol-protokol kesehatan.

Himbauan dari Pemerintah itu, ungkapnya, dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Tetap berharap dan berdoa agar pandemi Covid-19 cepat berlalu, sehingga kehidupan dan aktivitas masyarakat kembali normal. dan semoga hasil pemeriksaan sampel Swab yang kita kirim dinyatakan Negatif atau non reaktif,” pintanya.(*Kons Hona)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed