oleh

Wali Kota Kupang Pantau Harga Sembako

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Untuk memastikan stabilitas harga sembako di tengah pandemi Corona atau Covid – 19, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore lakukan pemantauan harga sembako dibeberapa pasar tradisional di Kota Kupang, Senin 27 April 2020.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore disela – sela kegiatan tersebut kepada wartawan dia mengungkapkan, kegiatan pemantauan harga sembako yang dilakukan dirinya tersebut karena dia ingin mengetahui secara langsung perkembangan harga kebutuhan pokok di tengah pandemik Corona saat bulan suci Ramadhan saat ini.

Menurut dia, dari hasil pemantauan sejumlah barang kebutuhan pokok seperti gula, bawang putih dan cabe mengalami kenaikan harga.

“Distributor jangan tahan-tahan stok, agar harga tetap stabil,” kata Jefri.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindag Kota Kupang , Djidja Kanawadu saat mendampingi Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore lakukan pemantauan harga sembako tersebut mengatakan, dengan adanya kenaikan sembako yang di pasar saat, pihaknya akan melakukan operasi pasar.

“Kenaikan harga sembako di pasar seperti bawang putih, gula dan lain – lain ini, sebab pasokan sembako dari luar daerah yang masuk ke Kota Kupang sedikit terlambat karena
jalur transportasi yang terhambat akibat adanya kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di sejumlah daerah di luar NTT. Tapi untuk stok kebutuhan sembako di Kota Kupang hingga beberapa waktu ke depan masih bisa menjawab kebutuhan masyarakat Kota Kupang. Sehingga masyarakat tidak perlu takut,” ungkap Djidja.(*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed